Soccer Update

Klub Elite Pelabuhan Anyar Witan Sulaeman di Eropa

Tim detikSport - detikJabar
Selasa, 09 Agu 2022 10:45 WIB
witan sulaeman as trencin liga slovakia
Witan Sulaeman. (Foto: Instagram @witansulaiman_)
Trencin -

Witan Sulaeman melanjutkan petualangan kariernya di Eropa. Winger Timnas Indonesia itu direkrut AS Trenčín.

AS Trenčín sendiri merupakan klub asal Slovakia. AS Trencin mengumumkan perekrutan Witan melalui laman resminya. Di sana, Witan diikat dengan durasi kontrak dua tahun.

"Wajah baru di kabin AS Trenčín adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun," tulis AS Trencin.


Witan sendiri sudah menjalani empat tahun petualangannya di Eropa. Ia pernah membela Radnik Surdulica, Lechia Gdansk, dan FK Senica.

Sepanjang kariernya di Eropa, Witan bermain sebanyak lima kali untuk Radnik Surdulica, klub asal Serbia. Selanjutnya, Witan bermain di Polandia bersama Lechia Gdansk. Di sana ia tak mendapat menit bermain, bahkan hanya jadi bagian dari tim B Lechia Gdansk.

Witan lalu dipinjamkan Lechia Gdansk ke FK Senica di Slovakia. FK Senica sendiri bermain di Liga Fortuna alias liga tertinggi di Slovakia. Di sana ia mencatat 12 kali penampilan dan mencetak empat gol.

witan sulaeman as trencin liga slovakiawitan sulaeman as trencin liga slovakia Foto: www.astrencin.sk

Kini, Witan melanjutkan petualangannya di kompetisi kasta tertinggi Slovakia. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu akan bermain sampai 2024.

AS Trenčín sendiri bukan klub sembarangan di Liga Slovakia. Tim asuhan Marian Zemen itu adalah salah satu tim elite di sana.

AS Trenčín tercatat dua kali menjuara Liga Slovakia, tepatnya pada musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Namun musim lalu AS Trenčín mencatatkan hasil kurang memuaskan. Mereka finis di posisi kedelapan klasemen dengan torehan 25 poin. Dari 22 laga yang dijalani, AS Trenčín hanya menang enam kali, tujuh kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Sedangkan musim ini, Trencin sudah bermain empat kali dan meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sudah dua kali kalah.

(ors/ors)