Soccer Update

Perlahan Tapi Pasti! Jurus Klopp Asah Darwin Nunez di Liverpool

Tim detikSport - detikJabar
Minggu, 07 Agu 2022 03:00 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JULY 21: ( SUN OUT,THE SUN ON SUNDAY OUT)  Jurgen Klopp manager of Liverpool with Darwin Nunez of Liverpool during the pre-season friendly match between RB Leipzig and Liverpool FC at Red Bull Arena on July 21, 2022 in Leipzig, Germany. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Foto: Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell
Jakarta -

Darwin Nunez jadi rekrutan menjanjikan bagi Liverpool. Namun, Juergen Klopp bakal hati-hati mengasah pemain jangkung tersebut.

Nunez sendiri diboyong The Reds dalam bursa transfer musim panas ini dari Benfica. Nunez sendiri telah memberikan debut manis saat Liverpool menghajar Manchester City di Community Shield.

Di laga itu, Nunez yang bermain sebagai pemain pengganti mampu menorehkan sebiji gol ke gawang Ederson Moraes.


Dilansir dari detikSport, Manajer Liverpool Juergen Klopp tak meragukan kesiapan penyerang 23 tahun itu menatap partai Premier League musim ini. Namun ia mengindikasikan ingin memperkenalkan Nunez dengan Premier League perlahan-lahan.

"Darwin siap, tapi tak berarti dia harus jadi starter. Saya belum tahu soal itu sih, kami masih punya sejumlah opsi. Dia masih butuh waktu untuk membiasakan diri dengan banyak hal," ungkap Klopp dikutip Metro.

"Dia sudah membantu tim. Segalaya berjalan sangat cepat. Dia menjalani sesi latihan pramusim yang layak, lalu ke laga pertama. Dia sendiri bilang gugup pada awalnya. Dari sudut pandang saya, saya sangat bersimpati soal itu, itu sangat normal kok," kata dia menambahkan.

Menurut Klopp, kehadiran Nunez sudah memberikan dampak positif bagi klub bermarkas di Anfield itu.

"Anda bisa melihatnya, tapi dia sudah menyesuaikan diri dengan cukup cepat. Dia sudah memberikan dampak, tapi tugasnya tidak berhenti sampai di sini. Dia berada di tempat terbaik yang bisa dia dapatkan," imbuhnya.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)