Soccer Update

Mimpi Bos Barcelona Ingin Messi Pensiun di Camp Nou

Tim detikSport - detikJabar
Sabtu, 30 Jul 2022 01:00 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 09: psg shows his dejection during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Estadio Santiago Bernabeu on March 09, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: (Getty Images/David Ramos)
Bandung -

Lionel Messi dan Barcelona ibarat tak bisa dipisahkan. Meski saat ini La Pulga membela Paris Saint-Germain, namun bos Barcelona Joan Laporta ingin Messi kembali dan pensiun di Camp Nou.

Laporta jadi saksi hidup kegemilangan Messi di Barcelona selama beberapa tahun. Namun, di periode keduanya memimpin, dia harus menyaksikan bintang asal Argentina ini cabut dari Camp Nou pada tahun 2021.

Barcelona saat itu tidak bisa mengikat Messi dengan kontrak baru akibat situasi finansial yang krisis. Alhasil, bintang Argentina itu harus mengakhiri pengabdiannya di Los Cules yang berjalan hampir 20 tahun.


Lionel Messi kemudian bergabung ke klub Prancis, Paris Saint-Germain. Dia datang ke Paris dengan status bebas transfer dan mengikat kontrak dua tahun.

Dikutip dari detikSport, kegagalan Barcelona mempertahankan Messi masih disesalkan Joan Laporta. Pria 60 tahun tersebut merasa bertanggung jawab atas kepergian LM10 dengan cara yang tidak diinginkan kedua belah pihak.

Laporta pun blak-blakan mengungkapkan cita-citanya membawa pulang Messi ke Barcelona. Dalam pandangannya, La Pulga berhak pensiun di Camp Nou dan mendapat perpisahan yang layak dari segenap insan Blaugrana.

"Waktu Messi di Barca tidak berakhir seperti yang kami semua inginkan. Semua itu sangat dikondisikan oleh masalah ekonomi dan kami memiliki hutang moral kepada dia," kata Laporta, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Kami ingin akhir kariernya tetap bersama Barca dan mendapat tepuk tangan di semua bidang. Ini adalah cita-cita yang saya miliki, saya ikut bertanggung jawab atas akhirnya dan saya ingin itu terjadi," ujarnya.

Asa Joan Laporta menguatkan spekulasi Barcelona bakal merekrut Lionel Messi dari PSG. Kontrak peraih tujuh Ballon d'Or itu di Parc des Princes berakhir tahun depan.



Simak Video "Aksi Jokowi Passing-passing Bersama Siswa Papua Football Academy"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)