Soccer Update

Egy Maulana Vikri Bakal Tetap Main di Eropa?

Tim detikSport - detikJabar
Sabtu, 25 Jun 2022 02:00 WIB
Egy Maulana Vikri
Foto: Dok. Dugout/Onefootball
Jakarta -

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri belum menentukan nasib akan bermain di mana musim depan usai tak lagi berseragam FK Senica. Kabarnya, ada tiga klub yang tertarik menggunakan jasa Egy.

Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Menurut pelatih berpaspor Korea Selatan ini, ketiga klub berasal dari dua negara.

"Egy memang bicara masalah timnya. Ada dua negara yang tertarik Egy. Dari dua negara itu ada tiga tim yang menawarkan, tapi saya tidak bisa lanjut bicara tim mana yang dia pilih," ujar Shin sebagaimana dilansir dari detikSport.


Winger asal Medan ini beberapa tahun ke belakang memang tengah abroad ke luar negeri. Karir luar negeri pertamanya di mulai di klub Polandia, Lechia Gdansk.

Dia kemudian pindah ke Slovakia untuk memperkuat FK Senica. Di klub tersebut, Egy kembali bertemu dengan tim senegaranya Witan Sulaeman.

Shin Tae-yong kemudian ditanya lagi apakah Egy bakal tetap bermain di Eropa. Pria asal Korea Selatan itu cuma menyebut hal itu mungkin saja sambil menebar senyum.

"Ada dua negara menawarkan Egy. Dari dua negara ada tiga tim menawarkan Egy, tetapi saya tidak bisa lanjut bicara yang mana dia pilih," ujarnya.

Apakah dari Eropa?

"Mungkin," kata dia menjawab.

Egy Maulana Vikri saat ini sedang dalam pemulihan cedera yang didapat saat ajang SEA Games di Vietnam. Imbas cedera itu, Shin Tae-yong tak membawa Egy tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023

Selama dalam proses pemulihan cedera, Egy tetap berada tak jauh dari tim kepelatihan Shin Tae-yong. Egy bahkan ikut menginap dalam satu hotel Timnas U-19, yang sedang melakukan pemusatan latihan untuk Piala AFF U-19.

"Kemarin Egy memang sempat ada di Sultan. Dia datang ke kamar untuk salaman. Memang Egy bicara sedang menjalani terapi, hanya perlu seminggu untuk kembali normal. Mungkin pas FIFA Matchday September tidak masalah untuk main," Shin Tae-yong membeberkan.

(dir/dir)