Yang Harus Diperbaiki Timnas Sebelum Tampil di Piala Asia 2023

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 17 Jun 2022 16:07 WIB
Timnas Indonesia sukses meraih tiket ke Piala Asia 2023 usai menaklukkan Nepal. Hasil itu diraih usai Timnas Indonesia tumbangkan Nepal 7-0.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia. (Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia sudah mengunci satu tempat di Piala Asia 2023 setelah lolos dari babak kualifikasi. Namun, ada yang harus diperbaiki dari Timnas. Apa saja?

Pencapaian Indonesia dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong terbilang sensasional. Sebab, itu jadi yang pertama kali terjadi setelah 15 tahun absen di turnamen sepak bola terbesar di Asia tersebut.

Terakhir kali Indonesia bermain di Piala Asia adalah pada 2007. Saat itu, Indonesia bisa tampil karena berstatus sebagai salah satu tuan rumah.


Kini, Indonesia kembali ke Piala Asia. Indonesia akan bersaing dengan 23 negara lain. Oleh karena itu, perjuangan Indonesia belum tuntas. Ada perbaikan yang harus dilakukan agar tak tampil memalukan di Piala Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditanya awak media soal evaluasi Timnas Indonesia selama di babak kualifikasi. Sekaligus, apa yang harus dibenahi oleh Skuad Garuda?

"Secara mental dan fisik membaik," buka Shin Tae-yong dikutip dari detikSport, Jumat (17/8/2022).

"Piala Asia memang tidak gampang. Lawan-lawannya lebih kuat daripada yang sekarang," tambahnya.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]