Soccer Update

Bonus Rp 500 Juta dari Bos Arema untuk Timnas Indonesia

Tim detikSport - detikJabar
Jumat, 17 Jun 2022 15:33 WIB
Founder J99 Corp sekaligus Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana memberikan hadiah bonus sebesar Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia.
Founder J99 Corp sekaligus Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana memberikan hadiah bonus sebesar Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia. (Foto: Dok. J99 Corp)
Jakarta -

Presiden Arema FC sekaligus Founder J99 Corp Gilang Widya Pramana mengapresiasi Timnas Indonesia yang sukses menembus Piala Asia 2023. Ia menggelontorkan bonus Rp 500 juta bagi skuad Garuda.

"Sebagai ungkapan rasa bangga ini, J99 Corp memberi bonus berupa uang sebesar Rp 500 juta rupiah untuk Skuad Garuda yang kami berikan melalui PSSI," kata Gilang dalam keterangan tertulis, Jumat (17/6/2022).

Dikutip dari detikSport, menurutnya, permainan Timnas saat babak kualifikasi begitu epik. Sehingga penantian panjang Indonesia masuk ke Piala Asia 2023 berakhir.


"Kemenangan Skuad Garuda ini membuat masyarakat bangga karena sudah 15 tahun Indonesia absen dari Piala Asia. Ini adalah sebuah kemajuan dari persepakbolaan Indonesia dan harus kita dukung terus," jelasnya.

Diketahui, Timnas Indonesia lolos kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Awalnya Indonesia memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Dimas Drajad dan Witan Sulaeman.

Babak kedua berjalan lebih mulus untuk Indonesia, terlebih Nepal sudah bermain dengan 10 orang saat tertinggal satu gol. Sebanyak 5 gol tambahan kemudian dicetak Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan, dan Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia sukses meraih tiket ke Piala Asia 2023 usai menaklukkan Nepal. Hasil itu diraih usai Timnas Indonesia tumbangkan Nepal 7-0.Timnas Indonesia sukses meraih tiket ke Piala Asia 2023 usai menaklukkan Nepal. Hasil itu diraih usai Timnas Indonesia tumbangkan Nepal 7-0. Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PSSI

Berkat raihan gemilang ini, Indonesia finis sebagai runner-up Grup A dengan enam poin. Pasukan Shin Tae-yong meraih tiket ke Piala Asia 2023 setelah mengambil slot dari posisi runner-up terbaik.

Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada 2007. Indonesia saat itu menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.



Simak Video "Momen Anggota DPRD Garut Ngamuk, Gebrak Meja-Banting Mic saat Rapat"
[Gambas:Video 20detik]
(ors/ors)