Teja Paku Alam Dipastikan Absen di Piala Presiden 2022

Teja Paku Alam Dipastikan Absen di Piala Presiden 2022

Bima Bagaskara - detikJabar
Rabu, 08 Jun 2022 15:00 WIB
Kiper Persib Teja Paku Alam.
Teja Paku Alam. (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat penjaga gawang Teja Paku Alam dalam turnamen Piala Presiden 2022. Cedera jadi alasan utamanya.

Meski saat ini cedera yang dialami Teja mulai berangsur pulih, namun penjaga gawang 28 tahun ini masih harus menjalani pemulihan hingga sebulan kedepan.

"Minggu kedua pasca operasi, Teja sudah latihan cuma masih terpisah, masih penguatan aja. Kata dokter satu bulan lagi Teja rontgen lagi," kata Teja saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (8/6/2022).


"(Sekarang tangan) sudah bisa digerakkan, tapi belum sampai genggam," imbuhnya.

Teja Paku Alam.Teja Paku Alam. Foto: Bima Bagaskara/detikJabar

Kondisi itu memaksa Teja harus merelakan keinginan bermain di Piala Presiden nanti. Namun ia menegaskan lebih mementingkan kesembuhan tangannya agar bisa kembali membela Persib saat Liga 1 2022/2023 dimulai.

"(Piala Presiden) absen dulu. Sedih pasti, tapi pikirin kesehatan dulu, sembuh dulu. Jadi suporter dulu buat tim, mudah-mudahan Persib juara," ungkapnya.

Sebelumnya Teja mengalami cedera saat berlatih dengan skuad Persib pada Sabtu (21/5/2022). Tulang di telapak tangan Teja patah saat menerima tendangan pelatih kiper Luizinho Passos.

Menurut tim dokter Persib, Teja mengalami cedera patah tulang di bagian metacarpals. Hal itu diketahui dari hasil pemindaian sinar X-ray. Diperkirakan Teja akan menepi dari lapangan hijau selama kurang lebih empat bulan.



Simak Video "Suasana Penukaran Tiket Jelang Laga Persib Vs Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/ors)