4 Klub Liga 1 Resmi Ganti Nama dalam Kongres PSSI di Bandung

Bima Bagaskara - detikJabar
Senin, 30 Mei 2022 19:15 WIB
Ketum PSSI M Iriawan bersama Sekjen dan Waketum PSSI.
Ketum PSSI M Iriawan bersama Sekjen dan Waketum PSSI. (Foto: Wisma Putra/detikJabar)
Bandung -

PSSI selesai menggelar Kongres Biasa 2022 di Bandung. Di dalamnya membahas beberapa agenda utama, salah satunya mengesahkan perubahan nama dan domisili klub.

Dalam Kongres Biasa PSSI 2022 yang digelar di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/5/2022), tercatat ada 23 klub di Indonesia yang berganti nama dan 1 klub yang pindah domisili atau homebase.

"Total yang berubah nama 23 klub, 24 dengan perubahan domisili," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi saat diwawancarai wartawan seusai kongres.


Informasi yang didapat, ada empat klub Liga 1 yang disahkan berganti nama. Klub itu ialah Dewa United FC, Borneo FC Samarinda, Rans Nusantara FC dan Persikabo 1973.

"Martapura Dewa United FC jadi Dewa United FC, Borneo FC jadi Borneo FC Samarinda, PS Tira jadi Persikabo 1973 dan RANS Cilegon FC jadi RANS Nusantara FC," jelasnya.

Selain klub Liga 1, ada beberapa klub di Liga 2 dan Liga 3 yang juga berganti nama dan telah disahkan dalam Kongres Biasa PSSI hari ini.

Salah satunya klub Liga 2 milik Atta Halilintar AHHA PS Pati yang berganti menjadi Bekasi FC dan klub Liga 3 Putra Jombang yang berganti menjadi Putra Delta Sidoarjo.



Simak Video "Cikancung Bandung Banjir, Bikin Banyak Motor Mogok"
[Gambas:Video 20detik]
(ors/ors)