Siapa yang Layak Gantikan Teja Paku Alam di Persib?

Siapa yang Layak Gantikan Teja Paku Alam di Persib?

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Jumat, 27 Mei 2022 08:00 WIB
Teja Paku Alam Kiper Persib
Teja Paku Alam. (Foto: Persib.co.id)
Bandung -

Kiper utama Persib Bandung Teja Paku Alam harus menepi selama empat bulan akibat cedera. Praktis Teja juga harus absen di awal-awal Liga 1 2022/2022 yang dijadwalkan digelar Juli mendatang.

Teja mengalami cedera saat berlatih dengan skuad Persib pada Sabtu (21/5/2022) kemarin. Tulang di telapak tangan Teja patah usai menjalani latihan dengan pelatih kiper Luizinho Passos. Menurut tim dokter Persib, Teja mengalami cedera patah tulang di bagian metacarpals. Hal itu diketahui dari hasil pemindaian sinar X-ray.

Sejauh ini Persib memiliki kiper lain yang siap jadi pelapis. Ada beberapa nama mulai dari I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Satrio Azhar dan teranyar Zavier Zakarya yang dipanggil Robert Alberts dari Akademi Persib.


Dari keempat nama tersebut, dua nama di antaranya sudah berpengalaman. I Made Wirawan misalnya, kiper gaek asal Bali ini sudah lebih dari 10 tahun membela Persib Bandung. Bahkan dia menjadi salah satu 'skuad juara' yang masih bertahan di 'Maung Bandung'.

Nama kedua yang berpengalaman yaitu Fitrul Dwi Rustapa. Pemain anyar yang direkrut dari Persipura Jayapura ini cukup berpengalaman. Pada musim lalu, Fitrul tak tergantikan di bawah mistar gawang 'Mutiara Hitam'. Penampilan apik pemain asal Garut selama di Persipura membuat Persib kepincut.

Legenda Persib Kekey Zakaria punya pandangan soal kiper yang pas menggantikan Teja. Menurut dia, I Made Wirawan bisa jadi opsi untuk menggantikan Teja.

"Paling kembali lagi ke yang senior. Made Wirawan. Yang lain kan Natshir sudah enggak ada," kata Kekey saat berbincang dengan detikJabar, Jumat (27/5/2022).

Meski begitu, penyerang era 1990-an ini mengembalikan lagi komposisi kiper ke pelatih. Menurut dia, tim pelatih pasti punya catatan bagi kiper-kiper Persib saat ini.

"Kembali lagi ke komposisi pelatih. Kalau dia teliti dalam latihan bagaimana-bagaimananya insya Allah bisa siapa yang terbaik," tuturnya.



Simak Video "Suasana Penukaran Tiket Jelang Laga Persib Vs Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/ors)