Pesan Robert Alberts Bagi Pemain Persib di Timnas U-23

Bima Bagaskara - detikJabar
Selasa, 10 Mei 2022 17:10 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022) malam nanti dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021. Dalam laga ini Indonesia diunggulkan bisa mengalahkan Timor Leste.

Tiga pemain timnas yang sebelumnya tampil di laga perdana melawan Vietnam yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto mendapat pesan khusus dari pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

Ketiga anak asuhnya di Persib itu diminta bisa memberikan kontribusi bagi skuad Garuda Muda. Bukan soal mencetak gol, Robert mengungkapkan kontribusi terpenting adalah membawa Timnas Indonesia U-23 sukses di ajang tersebut.


"Kami punya tiga pemain berstatus pemain timnas, saya tidak berharap kepada setiap pemainnya untuk mencetak gol, saya lebih berharap kepada kepada ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan Timnas Indonesia," kata Robert kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Menurut pelatih asal Belanda ini, mencetak gol bukanlah hal paling penting dalam sepak bola. Namun, kata dia, meningkatnya permainan suatu tim ketika pemain tersebut hadir di lapangan adalah hal yang jauh lebih penting dari sekadar mencetak gol.

"Mencetak gol bukan satu-satunya yang terpenting di dalam sepak bola, melainkan bagaimana kontribusi pemain dan dampak kehadiran mereka terhadap kesuksesan tim dan menaikkan kualitas timnas sehingga bisa mendapat hasil terbaik," ungkapnya.

Langkah Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games sendiri tersandung di laga perdana melawan tuan rumah Vietnam. Skuad asuhan Shin Tae-Yong kalah telak 0-3.

Misi Indonesia untuk bangkit dimulai dari laga melawan Timor Leste nanti malam agar tetap mempunyai peluang untuk lolos ke babak semifinal. Timnas Indonesia U-23 sendiri menargetkan bisa meraih medali emas di ajang dua tahunan tersebut.

Setelah menghadapi Timor Leste, Indonesia selanjutnya akan menghadapi Filipina pada Jumat 13 Mei 2022 dan Myanmar pada Minggu 15 Mei 2022 mendatang.



Simak Video "Momen Anggota DPRD Garut Ngamuk, Gebrak Meja-Banting Mic saat Rapat"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/ors)