Done! Persib Pertahankan Achmad Jufriyanto

Bima Bagaskara - detikJabar
Minggu, 24 Apr 2022 02:00 WIB
Achmad Jufriyanto.
Achmad Jufriyanto (Foto: persib.co.id)
Bandung -

Achmad Jufriyanto resmi memperpanjang kontraknya dengan Persib Bandung. Kedua pihak sepakat melanjutkan kerjasama untuk dua tahun ke depan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan Persib telah menyodorkan perpanjangan kontrak kepada pemain yang akrab disapa Jupe tersebut.

"Kami sepakat menjalin kerjasama dua tahun ke depan. Tim masih membutuhkan perannya di dalam dan luar lapangan," kata Teddy dilansir dari laman persib.co.id, Sabtu (23/4/2022).


Teddy mengungkapkan sosok Jupe masih dibutuhkan oleh Persib Bandung. Peran pemain bernomor punggung 16 ini menurutnya cukup vital bagi Pangeran Biru.

"Jufriyanto masih sangat dibutuhkan. Ia bisa menjadi penyeimbang tim antara pemain muda dan senior, juga pembimbing bagi junior-juniornya," jelasnya.

Jupe sendiri merupakan salah satu pemain yang ikut membawa Persib juara Liga Indonesia tahun 2014 lalu. Meski usianya kini telah menginjak 35 tahun, namun Persib tak ragu untuk memperpanjang kontraknya.

Jupe sudah bergabung dengan Persib di tahun 2013 lalu. Namun Ia sempat beberapa kali pindah ke klub lain meski akhirnya kembali ke Bandung.

Musim lalu, Jupe tampil sebanyak 17 kali dengan mendapat 1.436 menit bermain. Ia bergantian dengan bek Persib lainnya untuk menghalau serangan-serangan lawan. Sosok Jupe juga diketahui merupakan satu dari empat kapten tim yang ditunjuk oleh pelatih Robert Alberts.



Simak Video "Bobotoh soal Tewasnya Suporter: Disebabkan Tidak Becusnya Panpel"
[Gambas:Video 20detik]
(bba/yum)