Ungkapan David da Silva Usai Dua Kali Jebol Gawang Persija

Wisma Putra - detikJabar
Rabu, 02 Mar 2022 07:20 WIB
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU
Striker Persib David da Silva. (Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Bandung -

Striker Persib Bandung David da Silva jadi aktor kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021. Dia memborong dua gol.

Alih-alih menyombongkan kedua golnya, dia lebih memilih mengucapkan selamat kepada seluruh anggota tim atas kemenangan tersebut. Sebab, kemenangan itu diraih berkat kerja keras tim, bukan dirinya seorang.

"Saya ucapkan selamat buat tim karena kita bisa memenangkan pertandingan ini," kata David, Selasa (1/3/2022).


Ia menyebut, setiap pertandingan yang dijalani timnya sulit. Apalagi saat melawan Persija, tingkat kesulitan menjadi berlipat.

"Setiap pertandingan sulit, termasuk lawan persija," ujarnya.

Fokus ke Laga Selanjutnya
Usai memenangkan duel kontra Persija ini, David mengaku timnya harus mengalihkan fokus. Kemenangan harus segera dilupakan. Sebaliknya, tim harus fokus menatap laga-laga berikutnya.

Sebab, masih ada enam laga tersisa dalam BRI Liga 1 2021. Perjalanan Persib untuk berburu gelar juara pun makin sengit.

"Kita hanya bisa fokus bagaimana di sisi pertandingan. Artinya ada enam pertandingan, kita fokus dapat tiga poin di setiap pertandingan karena kita ingin ada di papan atas klasmen," jelasnya.

David pun percaya pelatih Robert Alberts mampu meracik tim. Sehingga, enam laga sisa bisa dilalui dengan hasil maksimal.

"Coach tahu mengatasi solusi ketika kita harus bertemu (lawan) di setiap pertandingan. Kita fokus dapatkan tiga poin di setiap pertandingan," pungkasnya.



Simak Video "Momen Anggota DPRD Garut Ngamuk, Gebrak Meja-Banting Mic saat Rapat"
[Gambas:Video 20detik]
(wip/orb)