Jelang Persib vs Persela

Pemain Kesayangan Bobotoh yang Difavoritkan Ridwan Kamil

Sudirman Wamad - detikJabar
Jumat, 25 Feb 2022 12:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberi hadiah jersey Persib kepada Wali Kota Melbourne Australia,Sally Capp.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberi hadiah jersey Persib kepada Wali Kota Melbourne Australia,Sally Capp. (Foto: Istimewa/Humas Jabar)
Bandung -

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam musim ini menjelma menjadi idola Bobotoh. Bahkan, ada istilah yang menyebut Teja saat ini adalah pemain kesayangan Bobotoh.

Hal itu tidak terlepas dari performa gemilang Teja di bawah mistar gawang. Dia sudah mencatatkan 11 celansheet dan banyak penyelamatan gemilang dalam 19 laga yang sudah dijalaninya.

Bahkan, banyak pemain lawan dibuat frustasi oleh aksi Teja. Pemain sekelas Ciro Alves (Persikabo 1973) pun sampai dibuat menangis seusai laga karena gagal total menjebol gawang Persib.


Performa Teja pun kerap diagung-agungkan. Banyak yang menilai Teja sebagai satu-satunya pemain Persib yang paling konsisten dengan permainan apiknya. Semua sayang Teja, begitu kalimat yang sering diungkap Bobotoh di media sosial sebagai bentuk kecintaan mereka.

Sama dengan kebanyakan Bobotoh yang mengidolakan Teja, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengagumi mantan kiper Semen Padang dan Sriwijaya FC tersebut. Kekagumannya tentu tak lepas dari gemilangnya Teja dalam menggagalkan peluang lawan dan membantu tim tetap berada di papan atas.

"Pokoknya mah favorit saya Teja Paku Alam," kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Pengakuan atas gemilangnya performa Teja juga banyak datang dari sejumlah pihak. Pelatih dan pemain lawan bahkan tak segan memuji penampilan Teja seusai berlaga.

Pelatih Persib Robert Alberts pun sempat memuji gemilangnya Teja. Menurutnya, Teja berkembang dengan sangat baik dan memberi ketenangan bagi pemain lain di depannya.

"Teja berkembang dengan sangat baik dari pertandingan ke pertandingan. Saya sangat bahagia melihat perkembangan itu," ungkap Robert.



Simak Video "Takziah ke Ridwan Kamil, Anies: Insya Allah Jadi Pembuka Surga Orang Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(sud/orb)