5 Spot Jajan Seblak Terenak di Bandung, Ada yang di Dalam Gang

Muhammad Fadhil Raihan - detikJabar
Selasa, 09 Agu 2022 06:45 WIB
Seblak Paling Enak dan Viral di Bandung
Ilustrasi seblak (Foto: Instagram)
Bandung -

Bandung merupakan salah satu kota dengan wisata kuliner yang berlimpah. Mulai dari makanan tradisional sampai dengan jajanan ringan hampir semuanya lengkap di Kota Kembang ini.

Salah satu kuliner yang digemari di Bandung adalah Seblak. Seblak merupakan salah satu jajanan khas dari Bandung yang memiliki cita rasa pedas dan gurih.

Seblak merupakan makanan yang berisikan kerupuk basah yang dimasak dengan kuah berbumbu pedas gurih. Seblak juga biasanya dilengkapi dengan bahan lain, seperti bakso, sosis, mie, makaroni, sayur, kwetiau, telur, ceker, dan berbagai topping lainnya.


Dilansir dari detikFood, berikut adalah lima rekomendasi seblak yang wajib dicicipi di Bandung.

1. Warung Seblak Mahda

Warung Seblak Mahda berlokasi di daerah Padasuka, Bandung. Meskipun lokasinya terletak di dalam gang, seblak ini hampir tidak pernah sepi pengunjung yang rela mengantre.

Nama Mahda diambil dari nama pemiliknya, yaitu Mamah Dada. Seblak ini memiliki khas bumbunya yang kental. Seblak ini juga dikenal dengan rasanya yang pedas dan varian topping yang lengkap.

Warung seblak ini beralamat lengkap di Jalan Babakan H. Tamim No. 73/208 c, Gang Kretek I, Padasuka, Cibeunying Kidul. Warung Seblak Mahda buka dari pukul 11 siang sampai sepuluh malam.

2. Seblak Iyen

Seblak Iyen beralamat di Jalan Cilengkrang II, Cionyam No. 4, Palasari, Cibiru, Bandung. Warung seblak ini memiliki tempat yang cukup nyaman untuk makan di tempat dan beroperasi dari pukul 10 pagi sampai menjelang maghrib.

Seblak Iyen ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 ribuan. Dengan harga tersebut, Seblak Iyen menyuguhkan seblak dengan porsi yang terbilang banyak.

Warung seblak ini juga menyediakan berbagai varian topping menarik, seperti ceker, telur, batagor, siomay, sampai dengan tulang ayam yang menjadi ciri khas Seblak Iyen.

3. Seblak Syahrini

Seblak Syahrini beralamat di Jalan Pasundan No. 120, Pungkur, Regol, Bandung. Warung seblak ini buka dari pukul 11 siang sampai dengan sembilan malam.

Seblak Syahrini ini menyajikan sekitar 30 varian topping, seperti basreng, bakso, kiki, ceker ayam, siomay, cimol, batagor, dan telur.

Seblak ini dibanderol dari harga Rp 10 ribuan dan dapat memilih level kepedasan yang diinginkan. Warung Seblak ini juga menawarkan menu lain berupa mie tek-tek, spaghetti, dan beragam jus buah.

4. Seblak Teh Ida

Warung Seblak Teh Ida berlokasi di Jalan Braga, Gang Apandi No. 30, Braga, Sumur Bandung, Bandung. Meskipun berlokasi di tengah kota, warung seblak ini terletak di dalam gang yang cukup tersembunyi.

Salah satu ciri khas dari seblak ini adalah seblak varian cobek. Selain itu, warung seblak ini juga menawarkan varian topping yang sangat beragam, seperti otak-otak, mie, siomay, batagor, jamur enoki, kangkung, dan varian lainnya.

Warung seblak ini buka setiap hari Selasa-Minggu pada pukul 10 pagi sampai dengan tujuh malam.

5. Seblak Sultan

Sebagaimana namanya, warung seblak ini berlokasi di Jalan Sultan Agung No. 10, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Warung ini buka dari pukul 10 pagi sampai delapan malam.

Seblak Sultan menawarkan seblak dengan bumbu yang sedap dan varian topping yang beragam, seperti cireng, pentol, makaroni, siomay, sosis, ceker, tulang ayam, dan cilok.

Pembeli juga dapat memilih level kepedasan sesuai selera. Seblak Sultan dibanderol dari harga Rp 13 ribuan.

(yum/yum)