Coba Makan Steak Pakai Nasi dan Sambal Goang, Mau?

Hakim Ghani - detikJabar
Minggu, 15 Mei 2022 19:30 WIB
Makan Steak pakai nasi dan sambal goang.
Makan Steak pakai nasi dan sambal goang. (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Steak, yang merupakan makanan dari mancanegara yang biasanya dihidangkan dengan saus tomat hingga kentang goreng dan potongan sayuran. Namun, di Garut ada steak yang disajikan dengan nasi lho!

Steak merupakan olahan daging yang berasal dari luar Indonesia. Lazimnya, makanan yang satu ini disajikan dengan berbagai topping pelengkap. Salah satunya adalah kentang goreng sebagai karbohidrat pelengkap.

Namun, ternyata hal itu tak berlaku di Garut. Di kota dodol, ada olahan steak yang dihidangkan dengan nasi sebagai pelengkapnya. Menu itu bisa didapatkan di Waroeng Steak & Shake.


Di tempat makan yang satu ini, steak tidak hanya disajikan dengan kentang dan sayuran. Ada juga steak yang disajikan dengan nasi hingga telur mata sapi.

Ada beragam olahan steak di Waroeng Steak & Shake. Mulai dari steak daging domba, daging sapi, hingga daging ayam. Selain menu steak yang dihidangkan dengan nasi, ada juga steak yang dihidangkan dengan sambal goang lho!

Perpaduan rasa makanan luar negeri dan lokal akan terasa di lidah. Apalagi, sausnya tak memulu dibuat dari tomat dan cabai khas steak pada umumnya. Ada juga saus yang terbuat dari kacang.

"Saya pesan kalau tidak salah sirloin steak. Ya unik aja ada sambalnya, seperti makanan Indonesia," ungkap Rahmania (20), pengunjung asal Garut.

Menu yang ada di Waroeng Steak & Shake ini bervariatif. Dijual mulai dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribuan. Menu favorit di tempat ini adalah sirloin steak dan wagyu.

Waroeng Steak & Shake ini terletak di kawasan Jalan Raya Cimanuk, tepatnya dekat Fave Hotel dan gedung SMKN 1 Garut. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota dan kawasan objek wisata Cipanas.

Sesuai dengan namanya, Waroeng Steak & Shake ini tak hanya menyajikan steak sebagai menu andalannya. Mereka juga menyediakan minuman shake yang manis dan segar di lidah.



Simak Video "Menyantap Iga Bakar Lezat di Kafe Bernuansa Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(tey/tya)