Kala Tompi Menghipnotis Penonton di Gaia Music Festival

Kala Tompi Menghipnotis Penonton di Gaia Music Festival

Bima Bagaskara - detikJabar
Minggu, 27 Nov 2022 08:25 WIB
Penampilan Tompi di Gaia Music Festival: Jazz in The Valley.
Foto: Bima Bagaskara
Bandung -

Sejumlah musisi kawakan tampil di acara Gaia Music Festival. Para musisi ini sukses menghipnotis para penonton yang hadir. Gaia Music Festival digelar di Amphitheater The Gaia Hotel Bandung Sabtu (26/11/2022) malam.

Mengusung tema Jazz in The Valley, acara ini menampilkan empat musisi jazz yang sudah cukup dikenal seperti Sri Hanuraga feat Dira Sugandi, 5Petani dan bintang tamu utama, Tompi.

Dibawah rintik hujan yang mengguyur Kota Bandung, para penonton dibuat nyaman mendengarkan lantunan musik jazz. Dengan konsep amphiteater The Gaia Hotel Bandung, tercipta suasana yang akrab dan dekat antara penonton dan musisi.


Tampil sebagai penutup acara Gaia Music Festival, Tompi sukses menghipnotis para penonton yang hadir. Pelantun lagu Penghujam Jantungku ini benar-benar membuat penonton terpesona lewat aksi panggungnya yang elegan.

Penampilan Tompi di Gaia Music Festival: Jazz in The Valley.Penampilan Tompi di Gaia Music Festival: Jazz in The Valley. Foto: Bima Bagaskara

Penonton yang hadir diajak bernyayani bersama bahkan dipersilahkan untuk menentukan sendiri lagu yang ingin dinyanyikan oleh Tompi. Tompi sendiri merasakan suasana yang berbeda saat tampil di acara Gaia Music Festival. Ia pun ingin acara itu jadi event tahunan di Bandung.

"Berharap ini event tahunan ini, jadi acara yang ditunggu bukan buat kita sebagai musisi, tapi juga masyarakat. Ini beda sekali, audience yang ditawarkan dan seru," kata Tompi usai penampilannya.

Tompi berujar, Gaia Music Festival akan lebih semarak jika digelar tidak pada musim hujan. Sebab jika cuaca cerah, penonton bisa menyaksikan dua pertunjukan sekaligus yakni musik dan keindahan bintang di langit.

"Mudah-mudahan gak musim hujan nanti, jadi bisa melihat langit," ujarnya.

Malam ini adalah hari kedua Gaia Music Festival digelar. Di hari pertama pada Jumat (25/11) kemarin, Andien, Barry Likumahuwa, dan Sokhi menjadi bintang tamunya.

Acara tersebut merupakan yang pertama kali digelar hasil kolaborasi antara The Gaia Hotel Bandung dengan PT Jazz Gunung Indonesia.
Sementara itu, General Manager The Gaia Hotel Bandung, Novi Samodro mengungkapkan sangat terkesan dengan antusias penonton untuk tetap bertahan menyaksikan penampilan para musisi meski cuaca tak begitu mendukung.

"Mewakili The Gaia Hotel Bandung dan Gaia Music Festival, kami menyampaikan rasa terimakasih kami kepada penonton yang bersedia bertahan menunggu acara dilanjutkan," katanya di sela-sela acara.

Menurutnya ada berkah lain yang didapatkan dan sedikit banyak selaras dengan misi yang diemban The Gaia Hotel Bandung.

"Hotel ini didesain memang untuk memberikan experience baru dan lebih untuk tamu kami. Ini tentu pengalaman baru bagi penonton untuk menikmati dan merayakan musik dengan turunnya hujan. Semakin romantis suasananya, bukan?," ujar Novi.

(bba/tey)