Lewat Pelatihan, Relawan Sandiaga Harap Tercipta Peluang Usaha Baru

Lewat Pelatihan, Relawan Sandiaga Harap Tercipta Peluang Usaha Baru

Jihaan Khoirunnisa - detikJabar
Kamis, 03 Nov 2022 13:51 WIB
Relawan Sandiaga Beri Pelatihan Usaha ke Warga Desa di Sukabumi
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Relawan Super Sandi Uno bekerja sama dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) memberikan pelatihan binaan usaha kepada warga Desa Sukamantri, Sukabumi, Jawa Barat. Kolaborasi tersebut dalam rangka membangkitkan ekonomi serta menciptakan lapangan kerja baru.

Ketua YPIJ Eprilia Tri Arum Taurusia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang peduli terhadap pelaku UKM. Menurutnya, dukungan tersebut selaras dengan target Sandiaga Uno untuk meningkatkan peluang usaha di tahun 2024.

"Pak Sandiaga Uno menyapa Warga Desa Sukamantri, beliau berikan motivasi dan ucapan terima kasih kepada Pak Kades serta seluruh warga desa. Hal ini dapat membuka peluang usaha yang merupakan target Pak Sandi dengan memperhatikan para UKM," kata Eprilia dalam keterangan tertulis, Kamis (3/11/2022).


Pada pelatihan yang digelar Rabu (2/11) kemarin, Eprilia menjelaskan setiap lahan di daerah yang tidak lagi beroperasi, akan dikelola untuk mencapai peningkatan ketersediaan pangan bagi masyarakat desa.

"Lahan-lahan yang tidak produktif akan kami kelola pula agar bisa membantu swasembada pangan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UKM Dedeh mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno. Ia pun berharap Sandiaga dapat memimpin Indonesia di 2024.

"Terima kasih Bapak Sandi selalu peduli dan perhatian kepada masyarakat bawah. Saya berharap Bapak akan menjadi Presiden kami di 2024," tuturnya.

(akd/ega)