Pasheman'90 Disambut Meriah di Garut Usai Jadi Juara

Pasheman'90 Disambut Meriah di Garut Usai Jadi Juara

Hakim Ghani - detikJabar
Selasa, 04 Okt 2022 17:47 WIB
Pasheman90 saat pulang ke Garut.
Pasheman'90 saat pulang ke Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikJabar)
Bandung -

Paskibra SMKN 2 Garut, Pasheman'90 menjadi kampiun ajang pencarian bakat yang digelar salah satu televisi swasta. Kepulangan mereka ke Kota Dodol disambut meriah oleh warga.

Mereka pulang ke Garut dengan titel sebagai kampiun Indonesia's Got Talent. Selain disambut warga, respons juga datang dari rekan-rekannya di SMKN 2 Garut.

Puluhan personel dipimpin Kepala Sekolah Dadang Johar Arifin disambut Wabup Helmi Budiman di kawasan Jalan Raya Garut-Bandung. Di bawah guyuran hujan, mereka diarak.


Menggunakan mobil Sonagar, para personel kemudian diarak mengitari perkotaan melalui rute Jalan Otista-Jalan Cimanuk-Jalan Pembangunan-Jalan Sudirman hingga ke SMKN 2 Garut yang berada di Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler.

Pelajar hingga pegawai kantoran tumpah ke jalan untuk menyambut. Mereka bersorak-sorai. Beberapa di antaranya membawa atribut berupa bendera hingga tulisan penyemangat di kertas.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku terharu sekaligus bangga dengan pencapaian Pasheman'90. Helmi mengatakan, prestasi yang diraih Pasheman'90 membuat bangga warga Swiss van Java.

"Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi sekolah dan warga Garut pada umumnya," kata Helmi kepada wartawan.

Kepala SMK 2 Garut Dadang Johar juga menyampaikan hal serupa. Dadang mengatakan, prestasi yang diraih Pasheman'90 diharapkan bisa diikuti rekan-rekannya di sekolah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para siswa, guru dan masyarakat Kabupaten Garut yang tak henti memberikan dukungan," ujar Dadang Johar.

(orb/orb)