25 Ucapan Selamat Menikah Islami untuk Sahabat

Kholida Qothrunnada - detikJabar
Jumat, 12 Agu 2022 08:51 WIB
Bride throwing flower bouquet to guests
Ilustrasi pernikahan. Foto: iStock
Jakarta -

Saat ada teman, sahabat, keluarga yang menikah kita pastinya akan mengirimkan ucapan selamat menikah, bukan? Pesan atau ucapan selamat menikah adalah ungkapan doa atau harapan terbaik kepada pasangan yang baru saja menikah.

Detikers, ada yang masih bingung mau buat ucapan selamat menikah seperti apa? Nggak usah khawatir lagi, karena dalam artikel ini ada berbagai contoh ucapan selamat menikah simple dan keren.

Pernikahan merupakan salah momen sakral dan bahagia bagi semua orang, termasuk umat muslim. Dalam Islam, nikah adalah salah satu ibadah yang mulia di mata Allah SWT.


Adakah ucapan selamat menikah untuk orang Islam? Tentu ada dong, contoh ucapan selamat menikah Islami juga ada di sini. Jadi, cocok banget buat referensi kamu untuk mengucapkan salam, doa, maupun selawat ke para pasangan Muslim yang baru menikah.

Dikutip dari laman Ultra Wishes, berikut adalah pilihan contoh ucapan selamat menikah Islami simple, yang telah dirangkum detikcom khusus untuk kamu:

Ucapan Selamat Menikah Islami

1. Perjalanan cinta kalian yang sebenarnya dimulai hari ini dan mungkin tidak akan pernah berakhir. Semoga cinta kalian satu sama lain selalu tetap kuat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

2. Pernikahan Islami adalah hadiah terbaik untuk pasangan yang benar-benar mencintai satu sama lain! Saya berharap kalian berdua memiliki pernikahan yang langgeng dan semoga Allah cepat menitipkan buah hati ke kalian!

3. Happy wedding, Bro! Sebagai lelaki Muslim, kamu juga harus menghormati istrimu. Saya berharap kamu memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

4. مَا شَاء اللَّهُ (Masya Allah), kalian adalah pasangan sempurna yang pernah saya lihat! Kalian seperti belahan jiwa yang begitu kuat. Sehingga tidak ada yang bisa mengalahkan kalian.

5. Sahabatku, selamat menikah ya! Barakallahu laka wa baraka alaika wa jamaa bainakuma fii khair (Mudah-mudahan Allah memberkahimu dalam segala hal baik, dan mempersatukan kalian berdua dalam keadaan kebaikan).

6. Kamu tumbuh dan dibesarkan untuk menjadi seorang Muslim yang setia. Hal itu telah terbukti sekarang. Semoga kehidupan pernikahan kamu penuh dengan sukacita dan kebahagiaan.

7. Semoga Allah SWT selalu membimbing kalian di jalan yang benar dan membantu kalian mengambil keputusan yang tepat. Bro, jangan lupa untuk mengikuti petunjuk Al-Qur'an, supaya bisa membuat hidup kalian bahagia dan damai ya.

8. Ada banyak hal yang begitu menyenangkan di dunia ini, termasuk melihat pasangan Muslim yang berbahagia. Diriku sangat berharap bisa melihat percikan sukacita ini selamanya! Selamat menikah!

9. Pengantinku, selamat atas pernikahan kalian! Kamu tahu kan, kalau cinta adalah dasar dari semua kebahagiaan? Nah, jadi tetaplah saling mencintai karena Allah SWT ya!

10. Semoga Allah SWT menguatkan ikatan cinta yang menyatukan hati kalian. Selamat menikah kawan!

11. Hari yang kalian berdua tunggu akhirnya datang juga. Manfaatkanlah dengan baik dan nikmati hari pernikahan yang istimewa ini.

12. Allah SWT senantiasa menciptakan jiwa pada awalnya, kemudian Dia membaginya menjadi dua. Sehingga, jiwa itu bisa bergabung lagi bersama dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!

13. Alhamdulillah! Selamat untuk kalian berdua! Saat kalian bersatu dalam pernikahan, saya berharap kalian diselimuti kebahagiaan, cinta, dan sukacita selama bertahun-tahun!

14. Tanpa kepercayaan, tak akan ada cinta yang suci! Jadi, tetaplah saling percaya untuk membangun kebahagiaan hidup. Jangan lupa untuk selalu mengikuti jalan Al-Qur'an. Doa kami selalu menyertaimu. Selamat menikah!

15. Di hari ini dua jiwa kalian telah berubah menjadi satu. Masya Allah! Pernikahan akan membuat ikatan cinta kalian lebih erat. Selamat saya ucapkan dengan tulus untuk hari istimewamu! Semoga hidup kalian dipenuhi dengan kebahagiaan dari Sang Pencipta.

Ucapan selamat menikah Islami untuk Perempuan
16. Selamat hari pernikahan. Semoga suamimu bisa membimbingmu sampai ke surganya Allah. Semoga Allah SWT juga memberi kalian penuh kebahagiaan sampai hari terakhir hidup!

17. Assalamualaikum! Setelah waktu yang lama akhirnya, Anda berdua memutuskan untuk mendapatkan satu sama lain untuk seumur hidup. Allah! Anda penuh kasih dan penyayang. Taruh cinta di hati mereka. Selamat menikah!

18. Dear sahabatku, kau terlihat cantik dan sangat bahagia di pernikahanmu. Alhamdulillah! Kebahagiaan ini adalah bukti cinta kalian dan berkah dari Allah. Semoga dirimu mendapatkan awal yang sangat bahagia dari kehidupan baru bersama pasanganmu.

19. Sangat bahagia sekali rasanya melihat kalian telah menjadi pasangan halal di mata Allah SWT. Selamat atas pernikahanmu, Allah sejatinya telah menciptakan kamu (nama perempuan) dan (nama laki-laki) hanya untuk satu sama lain.

20. Semoga Allah memberikan kamu dan suamimu momen-momen indah dan menyenangkan seumur hidup. Hargai itu kenangan indah itu untuk selamanya! Semoga pernikahan kalian bahagia.

21. Pernikahan kalian juga membuat kita sangat bahagia. Selamat untuk kalian berdua dan selamat datang di kehidupan baru!

22. Selamat menikah cantik! Aku yakin kalian akan memiliki masa depan yang cerah. Hadapi hidup bersama dan buatlah janji untuk tidak pernah meninggalkan satu sama lain. Kami semua berdoa kepada Allah SWT agar hidupmu bahagia.

23. Ya Allah, pasangan ini saling mencintai. Berikanlah pasangan yang penuh kasih dan kemampuan untuk tetap bersama! Semoga kalian memiliki kehidupan pernikahan yang paling bahagia.

24. Sekarang setelah kamu telah menikah, isilah hidup dengan jumlah cinta, kompensasi, pertimbangan, dan pengertian yang tepat. Jangan pernah lupa untuk bersyukur kepada Allah atas segalanya ya!

25. Dirimu dibesarkan sebagai seorang Muslim yang taat, dan sekarang kamu sudah bergabung dengan keluarga Muslim sebagai istri. Jadilah istri yang membanggakan suami dan jadilah putri yang berharga bagi orang tuanya! Selamat menikah!

Itu tadi beberapa pilihan ucapan selamat menikah islami yang bisa jadi referensi kamu. Nah, detikers paling suka contoh ucapan selamat menikah simple dan keren yang mana nih?



Simak Video "Ada Terduga Teroris, Standar Masuk MUI Dipertanyakan"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/row)