Deretan Youtuber RI yang Hartanya Selangit

Anindyadevi Aurellia - detikJabar
Kamis, 11 Agu 2022 05:00 WIB
Atta Halilntar dan Aurel Hermansyah
Aurel dan Atta Halilintar, salah satu YouTuber top Indonesia. Foto: Febri/detikHOT

Profesi Youtuber kini jadi profesi yang menjanjikan bahkan mampu mengangkat popularitas sebuah nama. Berikut ini ada daftar 10 gaji youtuber terkaya di Indonesia, dengan penghasilan tinggi dari channel Youtube-nya berdasar data dari Social Blade hari ini:

1. Ricis Official - entertainment

Ria Ricis kini menduduki peringkat pertama sebagai Youtuber dengan subscribers tertinggi di Indonesia. Ia memiliki 30,5 juta subscribers dengan 2.005 total unggahan video. Memiliki akun Youtube sejak Januari 2016, adik kandung dari Oki Setiana Dewi ini mampu memperoleh pendapatan bulan ini rata-rata bisa mencapai 300 juta - 5 milyar Rupiah.

Angka yang fantastis ini tak mengherankan, sebab rata-rata yang menonton video Ricis bahkan tembus 89 juta dalam 30 hari terakhir. Rupanya, banyak yang terhibur dengan konten dari Ricis ya detikers! Ria Ricis biasa membuat konten seputar kesehariannya, mulai dari makan, kemesraan bersama sang suami, dan akhir-akhir ini konten dalam Youtubenya lebih banyak seputar si kecil, Moana.


2. AH - entertainment

Sempat menduduki sebagai Youtuber dengan subscribers terbanyak se Asia Tenggara, kini Atta Halilintar menduduki peringkat kedua sebagai Youtuber dengan subscribers tertinggi di Indonesia. Ia memiliki 29,9 juta subscribers dengan 1.810 total unggahan video. Memiliki akun Youtube sejak Januari 2014, anak sulung dari Keluarga Gen Halilintar ini mampu memperoleh pendapatan bulan ini rata-rata bisa mencapai 200 juta - 3 milyar Rupiah.

Bagaimana pemasukannya tak fantastis, rata-rata yang menonton video Atta mencapai 54 juta penonton dalam satu bulan terakhir. Dahulu, Atta terkenal dengan konten prank dan ucapan 'Ashiap' yang membuatnya banyak diejek. Kini, Atta biasa membuat konten seputar kesehariannya dan sang istri Aurel Hermansyah, serta tentu saja sang buah hati yang menggemaskan, Ameena.

3. Jess No Limit - games

Jess No Limit, menjadi gamers yang menduduki posisi ketiga Youtuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia. Ia memiliki 24,7 juta subscribers pada channel Youtube yang telah dibuatnya sejak Desember 2019 itu. Kakak kandung dari youtuber cantik Jessica Jane ini mampu memperoleh pendapatan maksimal bulanan mencapai 3 milyar Rupiah dari channel miliknya.

Banyak yang tertarik menyaksikan konten Jess No Limit, hingga videonya memperoleh angka 48 juta penonton pada sebulan terakhir. Kini, Jess No Limit terkenal masih dengan konten gamesnya dan kebucinannya dengan sang kekasih, Sisca Kohl.

4. Rans Entertainment - entertainment

Siapa yang tak kenal dengan Raffi Ahmad? Di televisi, media sosial, bahkan baliho iklan pun sering kali terpampang wajah Raffi Ahmad. Merajai dunia hiburan, Raffi semakin terkenal dengan membangun kerajaannya bersama sang istri, Nagita Slavina.

Kini, channel Youtube RANS Entertainment miliknya telah tembus 24 juta subscribers dengan 3.061 total unggahan video. Memiliki akun Youtube sejak Desember 2015, pemilik klub bola Rans Nusantara FC ini mampu memperoleh pendapatan bulan ini rata-rata mencapai 200 juta - 3 milyar Rupiah.

Pemasukannya tentu fantastis mengingat penonton video keluarga Andara ini mencapai 56 juta penonton pada 30 hari terakhir. Rans Entertainment biasa membuat konten seputar keseharian Raffi, Gigi, bersama kedua putra lucunya Rafathar dan si imut Rayyanza atau lebih sering dijuluki Cipung Abubu karena saking menggemaskannya.

5. Trans 7 Official - entertainment

Stasiun televisi yang terkenal dengan acara Lapor Pak ini masuk lima besar subscribers tertinggi di Indonesia. Trans 7 mampu menyajikan konten yang menghibur hingga ke Youtube. Dengan 23,3 juta subscribers pada channel Youtube yang telah dibuat sejak September 2014, Trans 7 mampu memperoleh pendapatan maksimal bulan ini mencapai 600 juta - 10 miliar Rupiah.

Banyak yang tertarik menyaksikan konten acara Trans 7, hingga videonya memperoleh angka 180 juta penonton selama 30 hari terakhir. Kini, video paling ditunggu-tunggu oleh pemirsa masih dengan tayangan Lapor Pak.

6. Frost Diamond - games

Frost Diamond menjadi gamers yang menduduki posisi keenam Youtuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia. Ia memiliki 22,3 juta subscribers pada channel Youtube yang telah dibuatnya sejak Januari 2014 itu. Frost Diamond mampu mencapai penghasilan 300 juta - 5 milyar Rupiah dari channel miliknya.

Banyak yang tertarik menyaksikan konten Frost Diamond, hingga videonya memperoleh angka 100 juta penonton pada sebulan terakhir. Kini, Frost Diamond masih terkenal dengan konten gamesnya dan beberapa challenge seperti makan Samyang.

7. Indosiar - entertainment

Stasiun televisi yang terkenal dengan sajian FTV nya ini masuk dalam 10 besar subscribers tertinggi di Indonesia. Indosiar mampu menyajikan konten yang menghibur hingga ke Youtube. Dengan 20,8 juta subscribers pada channel yang telah dibuat sejak September 2014, Indosiar mampu memperoleh pendapatan maksimal bulan ini mencapai 700 juta - 11 miliar Rupiah.

Banyak yang tertarik menyaksikan konten acara Indosiar, hingga videonya memperoleh angka 200 juta penonton selama 30 hari terakhir. Kini, video paling ditunggu-tunggu oleh pemirsa masih dengan tayangan FTV nya.

8. Baim Paula - entertainment

Sempat mendapat banyak komentar pedas setelah mengajukan klaim Citayam Fashion Week ke HAKI, tak membuat channel Youtube Baim Paula goyah. Pasangan ini memiliki 20,8 juta subscribers dengan 1.957 total unggahan video. Memiliki akun Youtube sejak Juni 2016, suami istri yang wajahnya terkenal di layar kaca ini mampu memperoleh pendapatan bulan ini mencapai 140 juta - 2 milyar Rupiah.

Pemasukannya tentu fantastis mengingat penonton video keluarga ini mencapai 38 juta penonton pada 30 hari terakhir. Baim dan Paula biasa membuat konten seputar keseharian keluarga, serta video prank dan jalinan kasih kepada kaum yang membutuhkan.

9. Deddy Corbuzier - entertainment

Siapa yang tak kenal dengan Deddy Corbuzier? Dahulu Deddy lebih dikenal sebagai seorang pesulap dengan penampilan yang nyentrik. Kini, Deddy dikenal melalui channel Youtubenya yang selalu menampilkan konten podcast dengan topik hangat.

Kini, channel Deddy Corbuzier telah tembus 19,2 juta subscribers dengan 1.133 total unggahan video. Memiliki akun Youtube sejak Desember 2009, pria yang baru saja mempersunting Sabrina Chairunissa ini mampu memperoleh pendapatan pada bulan ini rata-rata mencapai 2 - 5 milyar Rupiah.

Pemasukannya tentu fantastis mengingat acara talkshownya selalu mengundang narasumber ternama yang sedang banyak dibicarakan atau banyak membuat orang penasaran. Kontennya mencapai 101 juta penonton pada 30 hari terakhir.

10. MiawAug - games

MiawAug menjadi gamers yang menduduki posisi terakhir dalam ranking 10 besar Youtuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia. Ia memiliki 18,2 juta subscribers pada channel Youtube yang telah dibuatnya sejak Maret 2014 itu. MiawAug mampu mencapai penghasilan 200 juta - 3 milyar Rupiah dari channel miliknya.

Banyak yang tertarik menyaksikan konten MiawAug terutama anak-anak, hingga videonya memperoleh angka 63 juta penonton pada sebulan terakhir. Kini, MiawAug masih terkenal dengan konten games dan reaction lucunya.

Nah detikers, itulah tadi deretan Youtuber yang sukses dengan channel Youtube miliknya. Penghasilan dan ketenarannya cukup menggiurkan, ya! Apakah kamu tertarik menjadi seorang Youtuber?



Simak Video "5 Browser untuk Menjelajah Deep Web"
[Gambas:Video 20detik]
(aau/row)