2 Sekolah di Palabuhanratu Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Syahdan Alamsyah - detikJabar
Rabu, 05 Okt 2022 16:31 WIB
Pelaku pencurian di Sukabumi.
Pelaku pencurian di Sukabumi (Foto: Istimewa).
Sukabumi -

Dua sekolah di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi disatroni maling. Sosok pria yang diduga pelaku pencurian terekam kamera CCTV kantor desa yang berdekatan dengan salah satu sekolah.

Dilihat detikJabar dari beberapa rekaman video CCTV, pelaku diduga beraksi sekitar pukul 01.50 WIB, Rabu (5/10/2022). CCTV merekam sosok pria yang terlihat mondar-mandir di sekitar jendela sekolah.

"Jadi itu kan keperiksanya pagi, seperti biasa guru datang, cuma untuk kejadiannya antara pukul 01.30 WIB sampai jam 02.00 WIB dilihat dari CCTV," kata Nana Wardiman, salah seorang tenaga pendidik kepada awak media.


Pelaku menyatroni SD Batusapi dan SMP IT An-nur di Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. Sejumlah peralatan elektronik berhasil dibawa pelaku dari dua sekolah tersebut.

"Yang hilangnya satu unit laptop, dua unit printer, satu unit televisi dan tas punya saya. Di dalam tas isinya flasdisk, buku yang gitu-gitu, alat-alat tulis," ucap Nana.

Nana menyebut pelaku beraksi di ruang kantor guru, kepala sekolah dan ruang operator. "Dia menyasar kantor guru, ruang kepala sekolah dan operator. Jadi kan kantor ada dua, yang pertama di bobol kantor guru mungkin di kantor guru tidak ada apa-apa cuma administrasi tidak ada barang berharga kemudian pindah ke kantor operator sama kepala sekolah, itu kejadian yang di SD Batu Sapi," ujar Nana.

"Kalau di SMP IT An-nur lebih parah, ada empat unit komputer terus dua laptop dan dua printer. Jadi pelakunya beraksi dalam satu malam dua sekolah. Pihak sekolah sudah berangkat membuat laporan ke polisi," sambung Nana.

(sya/mso)