Kejati Jabar Telusuri Oknum Jaksa yang Pukul Guru di Karawang

Kejati Jabar Telusuri Oknum Jaksa yang Pukul Guru di Karawang

Tim detikJabar - detikJabar
Senin, 26 Sep 2022 11:29 WIB
Kantor baru Kejati Jabar di pusat Kota Bandung
Kantor Kejati Jabar (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat akan menelusuri oknum jaksa yang melakukan pemukulan terhadap guru SMA di Karawang. Tindakan akan dilakukan apabila oknum tersebut terbukti bersalah.

"Iya, segera akan menelusuri informasi yang sedang berkembang," ujar Kasipenkum Kejati Jabar Sutan Harahap kepada detikJabar, Senin (26/9/2022).

Soal sanksi terhadap oknum jaksa tersebut, Sutan mengatakan pihaknya masih akan menelusuri informasi berkaitan sosok oknum jaksa itu. Namun, kata dia, ada tindakan apabila oknum jaksa tersebut memang bekerja di wilayah Jabar.


"Kalau memang ada nanti dari pihak pengawasan sendiri. Tapi kalau memang wilayahnya kita ya (Kejati Jabar), kita akan melaporkan ke pihak pengawasan internal kita," tuturnya.

"Menelururi (dulu) lah dia itu tugasnya di mana," kata Sutan menambahkan.

Sebagaimana diketahui, nasib naas menimpa seorang guru sekolah menengah atas negeri (SMAN) 5 Karawang, saat hendak berangkat salat Jumat, guru tersebut diduga dipukuli seorang pria berinisial T yang merupakan seorang Jaksa di Karawang.

Korban pemukulan, Jajang yang berprofesi sebagai guru di SMAN 5 Karawang mengaku, ia dipukuli secara tiba-tiba saat hendak berangkat salat Jumat.

"Iya benar, sudah sedikit pulih setelah dipukuli, hanya sedikit pengap dada," ucap Jajang saat dihubungi, Minggu (25/9/2022).

Jajang menuturkan, saat ini kasus pemukulan itu sudah ditangani oleh Polres Karawang, "Sudah langsung ke Polres, dibantu sama Kapolsek kota pak Marsono," kata dia.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomy membenarkan ihwal kejadian pemukulan tersebut.

Kasus tersebut dilaporkan pada Jumat (23/9/2022) malam, "Semalam ada pelaporan terkait hal tersebut bang," ucap Kasat Reskrim melalui pesan tertulis.



Simak Video "Kamar Kos Gadis di Karawang Dipenuhi Sampah Sampai 30 Karung"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)