Bebas dari Penjara, Bahar bin Smith Akan Istirahat Ceramah

Bebas dari Penjara, Bahar bin Smith Akan Istirahat Ceramah

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Kamis, 01 Sep 2022 12:03 WIB
Habib Bahar bin Smith bebas dari Rutan Polda Jabar, Kamis (1/9/2022)
Habib Bahar bin Smith bebas dari Rutan Polda Jabar, Kamis (1/9/2022) (Foto: Istimewa)
Bandung -

Habib Bahar bin Smith telah dibebaskan dari penjara usai divonis 7 bulan bui oleh hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung. Usai bebas, Bahar bakal beristirahat dari aktivitas ceramah.

"Beliau belum mau ceramah ke luar daerah dulu. Mohon maaf belum bisa kalau ada undangan," ujar Ichwan Tuankotta kuasa hukum Bahar kepada detikJabar, Kamis (1/9/2022).

Pihaknya belum mengetahui kapan Bahar akan kembali berceramah. Yang pasti, kata Ichwan, Bahar akan menghabiskan waktu dengan keluarga terlebih dahulu.


"Kayaknya mau istirahat dulu sama keluarga, mau ziarah ke Menado juga," kata Ichwan

Ichwan mengatakan Bahar saat ini ingin fokus terlebih dahulu dengan keluarganya. Bahar sendiri usai dibebaskan dini hari tadi, langsung pulang ke kediamannya di Bogor.

"Beliau ingin fokus dulu dengan keluarga," tutur Ichwan.

Selain itu, kliennya juga ingin fokus mengajar santri-santrinya. Bahar diketahui memiliki pesantren Tajul Allawiyin di Bogor.

"Ingin mengajar di pondok pesantren dulu, fokus sama santri-santrinya," katanya.

Sebagaimana diketahui, Habib Bahar bin Smith telah dibebaskan dari penjara. Bahar bebas atas putusan hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung sebagaimana vonis banding.

Bahar bebas dari Rutan Polda Jabar pada Kamis (1/9/2022) dini hari. Bahar dijemput keluarga setelah keluar dari penjara.

(dir/yum)