Setahun Pelaku Pembunuhan Subang Tak Terungkap, Polisi: Kita Maksimal

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 19:20 WIB
Rumah yang jadi saksi bisu pembunuhan ibu dan anak di Subang.
Foto: Dwiky Maulana Vellayati
Bandung -

Sudah satu tahun, kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang belum juga terungkap. Polisi mengatakan penyidik tak diam dan terus berusaha mengungkap kasus tersebut.

"Terkait dengan pengungkapan ya, kita kan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap dan sama-sama kita berhadap supaya kasus ini cepat terungkap," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Ibrahim mengatakan sejauh ini polisi sudah berusaha dengan melakukan pemeriksaan mulai dari TKP hingga barang bukti. Total ada 216 barang bukti dan ratusan saksi yang diperiksa.


"Saksi sudah sampai 122 ditambah kemarin (ABK inisial S)," kata Ibrahim.

Ibrahim menambahkan penyidik saat ini masih akan terus melakukan penyelidikan. Ahli kedokteran forensik hingga ahli lainnya diperbantukan.

"Kemudian dari progres yang kita lakukan itu memang dari pemeriksaan saksi terus kita lakukan, nah kalau harapan dari pihak korban, kita juga sangat merasakan dan empati dengan kondisi itu tapi langkah-langkah yang kita lakukan ini, penyidik juga tidak bisa gegabah untuk menetapkan tersangkanya tanpa memenuhi syarat undang-undang," tutur dia.

Sekadar diketahui, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu 18 Agustus 2021. Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

Simak Video 'Setahun Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/dir)