Setahun Kasus Pembunuhan Subang yang Masih 'Gelap Gulita'

Tim detikJabar - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 19:00 WIB
Bandung -

Satu tahun berlalu, pelaku pembunuhan Subang masih juga berkeliaran. Polisi belum berhasil mengungkap sosok pembunuh sadis ibu dan anak tersebut.

"Dengan waktu yang sudah satu tahun, kami berharap perkara ini tidak gelap gulita seperti ini," ucap Rohman Hidayat kuasa hukum dari Yosep Hidayah ayah sekaligus suami korban kepada detikJabar, Kamis (18/8/2022).

Bagi Rohman, pernyataan itu cukup beralasan. Sebab, kata dia, hingga satu tahun belum ada perkembangan signifikan atau titik terang atas kasus pembunuhan sadis tersebut.


"Saya melihat perkara ini belum pernah ada titik terang karena titik terang dalam setahun ini tidak mencerminkan keadaan," tuturnya.

Rohman menambahkan pelepasan garis polisi di TKP kemarin juga bukan karena adanya perkembangan. Melainkan adanya pengajuan surat dari keluarga ke Presiden Jokowi terkait kasus tersebut.

"kemarin TKP diserahkan pun karena surat terbuka Pak Yosef kepada Presiden, Kapolri, Kompolnas dan Komnas HAM, itu saya melihat akibat surat, bukan kesadaran begitu saja," katanya.

Sekadar diketahui, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu 18 Agustus 2021. Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

(dir/dir)