Aksi Begal Payudara di Cimahi Berujung Damai

Whisnu Pradana - detikJabar
Jumat, 05 Agu 2022 13:37 WIB
Pelecehan Seksual
Ilustrasi pelecehan seksual (Foto: iStock)
Cimahi -

Aksi pelecehan seksual oleh seorang pemuda yang nekat melakukan begal payudara terhadap seorang ABG wanita di Kota Cimahi berujung islah. Hal itu setelah keluarga korban dan pelaku dipertemukan.

Sebelumnya aksi begal payudara yang menimpa korban I (18), itu terjadi di Jalan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, pada Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Peristiwa begal payudara itu berawal saat korban hendak ke warung di dekat rumahnya. Korban yang sedang berjalan kemudian didekati oleh pelaku yang datang dari arah berlawanan. Tiba-tiba pelaku yang dalam pengaruh minuman keras melakukan pelecehan seksual terhadap korban.


Penyelesaian kasus pelecehan seksual dengan jalan damai itu tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh pelaku begal payudara atas nama Asep Kurnia, warga Bandung Kulon. Serta pihak korban, diketahui oleh ketua RW setempat.

"Sudah (selesai), karena sudah buat surat pernyataan. Pelaku mengakui sudah melakukan itu (pelecehan seksual)," kata Nonos, kerabat korban saat dihubungi detikJabar, Jumat (5/8/2022).

Dalam salah satu poinnya pelaku bakal dilaporkan ke pihak kepolisian jika kedapatan mengulangi perbuatan serupa terhadap orang lain atau korban yang sama.

Kendati sudah ada pernyataan pengakuan dari pelaku dibarengi janji tak akan mengulangi perbuatan serupa, Nonos mengatakan pihak keluarga dan warga lain melarang pelaku berkeliaran di wilayah tersebut.

"Dari pihak keluarga, pengurus RW, dan warga setempat sudah memberi peringatan ke pelaku jangan sampai dia berkeliaran lagi di sekitar TKP dan sekitarnya," tutur Nonos.

Saat ini psikologi korban sudah berangsur pulih setelah sebelumnya sempat syok. Namun korban masih merasa takut untuk berpergian seorang diri apalagi pada malam hari.

"Alhamdulillah informasinya sudah mulai pulih, meskipun sempat syok sebelumnya," kata Nonos.



Simak Video "Begal Dikeroyok Warga di Bandung, Disebut Sempat Todongkan Pistol"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)