Round-Up

Gary Iskak Ditangkap Polisi, Berujung Rehabilitasi

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Selasa, 31 Mei 2022 19:05 WIB
Artis Gary Iskak begitu tiba di Mapolda Jabar
Gary Iskak. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikJabar)
Bandung -

Aktor Gary Iskak menjalani rehabilitasi atas kasus narkoba yang menjeratnya. Sedikitnya 8 kali pertemuan rehabilitasi harus dilakoni aktor peran tersebut.

Gary Iskak sebelumnya ditangkap Polda Jabar bersama empat orang rekannya. Usai menjalani pemeriksaan mendalam, polisi menyatakan Gary Iskak direhabilitasi. Gary Iskak pun dilimpahkan ke BNN untuk proses rehabilitasi.

"Pertama dilimpahkan ke BNN Jawa Barat, untuk rawat jalan, karena melihat keparahan juga, jadi rawat jalan," ucap Kabid Rehabilitasi BNN Jabar Anas Saepudin saat dihubungi, Selasa (31/5/2022).


Anas menuturkan Gary Iskak menjalani rehabilitasi di Tangerang dekat dengan kediamannya. Hal ini berdasarkan pertimbangan dokter terhadap kondisi aktor tersebut.

"Atas pertimbangan dokter, karena dia punya penyakit dalam yang sudah lama, akhirnya dia dirujuk rehabilitasnya di Tangerang Selatan, BNN Kota Tangerang Selatan," tuturnya.

Menurut Anas, Gary Iskak wajib menjalani rehabilitasi dengan waktu delapan kali pertemuan. Setiap pekan, Gary Iskak menjalani satu kali rawat jalan.

"Kemarin hasil assesment itu, paling tidak dia harus menjalankan 8 kali pertemuan. Karena intervensinya singkat saja, sepanjang menjalankan rehab di Tangsel, wajib menyampaikan laporan ke BNN Jawa Barat, tiap per minggu kunjungannya, seminggu sekali," ujarnya.

Pemasok Sabu Diburu

Di samping proses rehabilitasi, polisi juga turut memburu sosok pemasok sabu-sabu kepada Gary Iskak. Diketahui, sabu-sabu itu didapat sejak dua bulan lalu.

"Dilakukan penelusuran dan informasi yang didapatkan, bahwa sabu itu diperoleh dari seorang berinisial O. Namun pada bulan Maret dan baru digunakan pada bulan Mei kemarin," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar.

Ibrahim menjelaskan dari hasil pendalaman sabu-sabu yang dikonsumsi aktor tersebut bersama empat orang rekannya berasal dari seseorang berinisial O. Sabu itu didapat pada bulan Maret dan baru dikonsumsi pekan lalu.

"Pada saat dilakukan penelusuran terhadap saudara O, ternyata saudara O juga sudah tidak aktif nomor teleponnya dan profilnya tidak bisa diperoleh oleh petugas," tutur dia.



Simak Video "Bukan Lagi Party, Gary Iskak Nyabu Sambil Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/ors)