Tragis! Badut 'Anonymous' Tewas Usai Ditinju Pria Subang

Dwiky Maulana Vellayati - detikJabar
Jumat, 13 Mei 2022 15:37 WIB
Barang bukti kostum badut milik korban penganiayaan di Subang.
Barang bukti kostum badut 'Anonymous' milik korban penganiayaan di Subang. (Foto: Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar)
Subang -

Pria inisial KS (35), penghibur jalanan yang tampil berkostum badut 'Anonymous', kehilangan nyawa usai ditinju KY (42). Peristiwa tragis tersebut berlangsung saat korban melerai perkelahian.

Kasus penganiayaan yang mengakibatkan kematian itu terjadi di samping Gedung GOW, Jalan Jayawisatra, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (7/5). Kapolres Subang AKBP Sumarni mengungkapkan kejadian tersebut berawal saat KS, warga Indramayu, mencoba melerai perselisihan antara rekan lainnya seprofesi.

Setelah itu, datanglah KY dan memukul kencang korban menggunakan kepalan tangan kirinya. KS tersungkur tidak sadarkan diri.


"Sebenarnya salah paham atas pertikaian dari beberapa orang dan ingin membela kakaknya (kakak pelaku), ternyata salah. Pelaku malah pukul korban yang hendak melerai keributan," ujar Sumarni di Mapolres Subang, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis. Namun nyawa pria berperan badut 'Anonymous' itu tidak tertolong karena luka benturan bagian kepala yang mengakibatkan resapan darah dalam otak.

"Barang bukti yang diamankan yaitu baju lengan panjang warna biru dongker, satu buah flashdisk dan pakaian atribut badut korban," katanya.

Pelaku sudah ditangkap polisi. Dia diganjar Pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

(bbn/bbn)