Fakta-fakta Mobil Tabrak Deretan Motor Terparkir di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Minggu, 03 Apr 2022 04:30 WIB
Mobil seruduk deretan motor di Lengkong, Bandung
Mobil seruduk deretan motor di Lengkong, Bandung. (Foto: istimewa/Infobandungkota)
Bandung -

Sebuah mobil tiba-tiba menabrak deretan sepeda motor yang sedang terparkir. Rem blong diduga menjadi penyebab mobil tak terkendali.

Adapun fakta-fakta atas insiden yang terjadi di Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung pada Jumat (1/4) malam itu sebagai berikut :

1. Viral di Media Sosial


Sebuah mobil menabrak deretan sepeda motor yang tengah terparkir. Rekaman CCTV insiden mobil tabrak motor tersebut viral di media sosial (medsos).

Sebagaimana dilihat detikJabar pada Sabtu (2/4/2022) pukul 09.00 WIB, video terlihat merekam aktivitas di jalan raya. Terlihat sepeda motor berderet di depan sebuah bangunan.

Tak berselang lama, tiba-tiba sebuah mobil melaju dan menabrak deretan motor yang tengah terparkir. Sontak, warga yang berada di sekitar lokasi mengerubungi mobil berwarna biru muda itu. Bahkan terlihat beberapa orang sampai naik ke kap mobil.

Belakangan diketahui insiden tersebut terjadi di Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung. Kejadian itu terjadi pada Jumat (1/4) malam.


2. Diduga Rem Blong

Kapolsek Lengkong Kompol Nurdjaman Hidayat membenarkan adanya insiden tersebut. Kejadian itu berlangsung di Jalan Lengkong Kecil.

"Iya benar ada kejadian itu," ujar Nurdjaman saat dikonfirmasi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Nurdjaman, diketahui mobil itu menabrak gegara rem blong.

"Itu karena rem blong," katanya.

3. Tidak Ada Korban Jiwa

Sebuah mobil tiba-tiba menabrak deretan sepeda motor yang terparkir. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Tidak ada (korban jiwa)," ujar Kapolsek Lengkong Kompol Nurdjaman Hidayat kepada detikJabar, Sabtu (2/4/2022).

Insiden tabrakan itu diketahui terjadi di Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung pada Jumat (1/4) malam. Dari video yang beredar, terlihat warga juga tampak mengerubungi mobil usai menabrak motor.

Kendati demikian, Nurdjaman mengatakan pengemudi tak menjadi korban amukan massa. Hanya saja, mobil penabrak tersebut mengalami rusak.

"Mobilnya saja itu mah," kata dia.

4. Diselesaikan Kekeluargaan

Polisi menangani peristiwa mobil menabrak motor terparkir tersebut. Namun, proses atas insiden itu diselesaikan kekeluargaan. Bahkan penabrak mau mengganti rugi.

"Diselesaikan di Polsek kekeluargaan. Iya benar ganti rugi," ucapnya.

5. Pengemudi Sudah Tua

Zein Wira, pemilik kafe Osiris tempat kejadian itu terjadi menceritakan detik-detik mobil tersebut menabrak motor di depan kafe miliknya yang terjadi amat tiba-tiba dan begitu cepat.

"Kejadiannya cepat banget, jadi kondisi di kafe memang sedang ramai jadi banyak motor yang parkir. Tiba-tiba ada mobil seruduk motor kustomer yang diparkir," ungkap Zein Wira saat dihubungi detikjabar, Sabtu (2/4/2022).

Ia dan orang-orang di sekitar lokasi kejadian sempat mengira sopir mobil tersebut tengah mabuk karena tak bisa mengendalikan kemudi hingga menabrak motor yang terparkir.

"Awalnya mengira begitu (pengemudi mabuk). Tapi pas kita cek ternyata pengemudinya sudah tua dan syok berat. Dari situ langsung kita bantu dan ditenangkan dulu," ujar Zein Wira.



Simak Video "Pelaku Modus Pecah Kaca Mobil Beraksi di Tasik, Rp 320 Juta Raib"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/ors)