Keluarga Menanti Kapolda Penuhi Janji Ungkap Pembunuh Ibu-Anak di Subang

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Sabtu, 02 Apr 2022 16:26 WIB
Sketsa Wajah Pembunuh Ibu-Anak di Subang
Sketsa Wajah Pembunuh Ibu-Anak di Subang. (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana sempat mengutarakan akan mengungkap pelaku pembuanuhan ibu dan anak Subang di awal-awal bulan puasa. Keluarga menanti Kapolda menepati janjinya.

"Kita menunggu janji kapolda, kan kalau sebelum puasa harusnya hari ini. Jangan menambah polemik di masyarakat menyampaikan akan diumumkan di awal tahun kemudian akan menyampaikan sebelum puasa," ucap Rohman Hidayat kuasa hukum Yosef ayah sekaligus suami korban saat dihubungi, Sabtu (2/4/2022)?

Rohman mengatakan kepastian atas janji Suntana itu sangat diharapkan oleh pihak keluarga. Dia ingin Kapolda Jabar tak hanya memberi angin lalu saja.


"Jangan memberikan angin surga atau informasi untuk menenangkan masyarakat saja, buktinya sampai hari ini belum ada kepastian dan penetapan tersangka," turut dia.

"Kita ingin Kapolda memenuhi janjinya. Harusnya kan hari ini. Jadi kita meminta Kapolda menepati janjinya yang diucapkan Kapolda saat itu yang akan umumkan tersangka," kata dia menambahkan.

Menurut Rohman pengungkapan tersangka pembunuhan keluarga kliennya itu sangat dinantikan. Hal ini juga berhubungan dengan kepastian hukum dan keadilan bagi keluarga korban.

"Keluarga berharap bagaimanapun juga kepastian hukum itu, keadilan dan kepastian hukum beriringan kalaupun adil kita harus ada kepastian. Ini yang kita harapkan apa yang akan disampaikan kapolda itu harus memenuhi keadilan dan kepastiann," kata dia.

Sekadar diketahui, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu 18 Agustus 2021. Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

Suntana sebelumnya pernah berjanji mengungkap pelaku pembunuhan tersebut di awal tahun 2022. Namun, janji itu meleset. Suntana kemudian berjanji lagi akan mengungkap di bulan puasa tahun ini.

"Ini pun mudah-mudahan menjadi kado bulan puasa lah. Karena sudah mengarah kepada tersangkanya," ucap Suntana di Purwakarta sebagaimana video yang diterima, Sabtu (19/3/2022).



Simak Video "Pelaku Modus Pecah Kaca Mobil Beraksi di Tasik, Rp 320 Juta Raib"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/tey)