Kota Tasikmalaya

Dikepung Warga Mangkubumi, Pelaku Sodomi Nyaris jadi Samsak Hidup

Faizal Amiruddin - detikJabar
Kamis, 10 Mar 2022 13:06 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Tasikmalaya -

Seorang pria 66 tahun di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya nyaris jadi sasaran amuk massa, Rabu (9/3/2022) malam. Pria berinisial S ini diduga telah melakukan perbuatan cabul atau melakukan sodomi terhadap seorang anak berusia 5 tahun.

Amuk warga ini terjadi setelah korban berinisial A menceritakan apa yang telah diperbuat pria gaek itu terhadap dirinya. Bocah itu mengaku disodomi beberapa kali dengan diberi imbalan uang jajan.

Sontak keluarga korban marah, sejumlah warga juga tersulut emosinya dan langsung mengepung rumah kontrakan S. Pria itu tersudut dan langsung menjadi bulan-bulanan amarah warga. Beruntung kabar kejadian ini sampai ke polisi. Petugas segera datang mengamankan S dan menenangkan warga.


"Ya betul memang ada terjadi tindak pidana pencabulan terhadap anak tadi malam," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Porbowo, Kamis (10/3/2022).

Agung membenarkan kasus itu terjadi di wilayah hukum Polsek Mangkubumi.

"Kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kejadian pencabulan ini. Tersangka sudah dikepung oleh warga, mau diamuk oleh warga dan kami langsung mendatangi TKP lalu mengamankan pelaku," kata Agung.

Agung menjelaskan hasil pemeriksaan sementara pelaku sudah melakukan perbuatan nista itu sebanyak 8 kali dengan iming-iming uang jajan.

"Pemeriksaan sementara korban sudah 8 kali disodomi oleh pelaku dengan diiming-imingi diberi uang Rp 5 ribu, Rp 2 ribu dan Rp 10 ribu," kata Agung.

Polisi masih memeriksa pelaku dan sejumlah saksi atas kejadian kriminal ini. Tapi polisi sudah menyiapkan aturan hukum untuk menjerat pelaku.

"Kita akan kenakan pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016, ancaman maksimal 15 tahun penjara," kata Agung.



Simak Video "Ini Tampang Pembunuh Driver Ojek di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/bbn)