Fakta-fakta Misteri Kematian Nanay Berlyn

Dony Indra Ramadhan - detikJabar
Sabtu, 05 Mar 2022 12:32 WIB
Nanay Berlyn Korban Pembunuhan di Bandung
Nanay Berlyn korban pembunuhan di Bandung (Foto: Wisma Putra/detikJabar).
Bandung -

Nanay Berlyn ditemukan tewas di semak-semak kawasan Arcamanik, Kota Bandung. Kematian perempuan bertato ini masih misterius. Berikut fakta-fakta kematian Nanay Berlyn.

1. Ditemukan di Semak-semak

Warga di Jalan Cisaranten Kulon III, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan.

Pantauan pada Kamis (3/3/2022), lokasi penemuan mayat ini berada di semak-semak yang ditumbuhi rumput liar dan talas. Lokasinya berada di pemukiman warga.


Salah satu warga yang merupakan saksi dalam kejadian ini, Irma Mariana (41) mengatakan penemuan mayat ini terjadi saat dirinya hendak pergi ke warung.

"Sekitar Pukul 06.30 WIB, saya mau ke warung, pas setelah keluar rumah saya balik lagi karena ingat kompor belum dimatiin, pas balik lagi ke sini saya lihat seperti gundukan sampah baju, pas dilihat lagi kok ada kakinya," kata Irma kepada detikJabar.

2. Korban Pembunuhan

Teka-teki penyebab kematian perempuan di Arcamanik Bandung mulai terungkap. Polisi menyebut dugaan sementara perempuan tersebut korban pembunuhan.

"Iya, diduga pembunuhan yang di Arcamanik," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Kendati demikian, Rudi mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Polisi masih menunggu hasil autopsi yang akan dilakukan hari ini.

"Hari ini dokter yang outopsinya datang, nanti dari hasil autopsi ini menerangkan bahwa akibat matinya orang," kata dia.

3. Ada Luka di Leher

Polisi menyebut jasad wanita yang ditemukan di semak-semak diduga korban pembunuhan. Berdasarkan pemeriksaan sementara, polisi menyebut ada luka di leher korban.

"Kaki sama leher lukanya," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Rudi menambahkan sejauh ini penyidik belum mendapati ada luka lain di tubuh korban. Begitu juga dengan luka tusukan pada tubuh korban.

"Luka tusuk belum ada. Karena autopsi belum dilakukan," katanya.

4. Tato Kucing

Polisi mengungkap ciri-ciri dari jasad perempuan berinisial R (30) yang ditemukan tewas di semak-semak. Salah satunya ada tato kucing di kaki kanan korban.

"Ada gambar kucing," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo via pesan singkat, Jumat (4/3/2022).

Rudi menuturkan pada tubuh korban memang ditemukan banyak tato. Terlebih pada kaki kanannya. Tato kucing itupun berada di kaki kanannya.

"Tato banyak sampai kaki," katanya.

Selain tato, ciri pada tubuh korban pun terdapat tahi lalat. Posisi tahi lalat berada di bawah mata kanan.

"Tahi lalat mata kanan bawah," kata dia.

5. Identitas Nanay Berlyn

Terungkap sudah identitas mayat wanita korban pembunuhan yang mayatnya ditemukan warga di semak-semak, kawasan Arcamanik, Kota Bandung. Wanita bertato itu bernama Rizna Apriliandhiny (22) alias Nanay Berlyn.

Sosok Nanay Berlyn korban pembunuhan itu diungkapkan kerabatnya, Nuran Kitty. Menurut dia, pihak keluarga mengetahui kabar Nanay Berlyn tewas pada Kamis (3/3) kemarin.

"Keluarga menerima informasi pada jam 17.00 WIB kemarin," ujar Nuran di rumah duka korban, Kampung Panyawungan, Desa Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Jumat (4/2/2022).

Keluarga korban langsung mengecek ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung guna memastikan. "Bapak sama tetehnya yang ke rumah sakit, kakaknya nanya ke kepolisian," kata Nuran.

Nuran menuturkan sempat mengetahui soal kabar ditemukannya sesosok mayat wanita di Arcamanik, Kota Bandung. Namun, dia tak menyangka korban itu ternyata sahabatnya.

"Terus tiba-tiba ada yang ngirim foto, waktu melihat (foto korban) memang itu Nanay," kata Nuran.

Polisi Cek CCTV

Polisi masih menyelidiki kasus Nanay Berlyn yang tewas diduga dibunuh. Polisi tengah menyelidiki siapa pelakunya.

"Masih diselidiki," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo saat dikonfirmasi, Sabtu (5/3/2022).

Sejauh ini, polisi telah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Selain itu polisi juga telah mengecek CCTV di sekitar lokasi.

"(CCTV) sudah diamankan," tuturnya.



Simak Video "Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Nanay Berlyn, Wanita Korban Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/mso)