Tren Positif Traffic Aplikasi CubMu di Awal Kemunculannya

Wisma Putra - detikJabar
Minggu, 24 Jul 2022 22:30 WIB
Aplikasi CubMu
Foto: Aplikasi CubMu (Wisma Putra/detikJabar).
Bandung -

Tiga bulan dilaunching, traffic aplikasi CubMu atau kepanjangan dari 'Cuma Buat Kamu' milik Transvision naik drastis. Traffic per hari bisa mencapai 1,2 juta bahkan lebih. Hal tersebut dikatakan, Marketing and Sales Diractor Tranvision Brando.

"20 April dilaunching, dengan menayangkan Tour the France luar biasa. Setiap hari untuk traffic yang masuk kurang lebih 1,2 juta sampai 1,5 juta Traffic, besar sekali dan itu posisinya stabil," kata Brando di Trans Mall Bandung usai membuka City Ride Paris Van Java, Minggu (24/8/2022).

Brando mengungkapkan, lima hari terakhir ini, traffic aplikasi Cubmu lebih tinggi lagi, bisa menyentuh 1,5-1,8 juta.


Saat disinggung apakah karena ada tayangan Tour the France, traffic Cubmu naik terus, Brando sebut pihaknya sudah siapkan konte-konten lainnya.

"Secara perkembangan kita tak hanya Tour the France saja. Akan kita jaga dengan konten-konten lainnya, atau minimal series dan film lainnya kita masukan," ungkapnya.

Sementara itu, untuk harga paket Cubmu sendiri Brando menyebut sangat terjangkau hanya Rp 9.500 per bulan. Karena orang Indonesia suka diskon, Brando juga menyebut Cubmu juga mengeluarkan diskon khusus buat penggunanya.

"Murah banget, Rp 9.500 perbulan, nggak sampai Rp 10 ribu, kami juga punya premium channel harganya hanya Rp 19 ribu per bulan. Kami buat diskon kalau dia ambil 6 bulan sekaligus hanya Rp 45 ribu, tapi kalau bayar satu tahun langsung hanya Rp 75 ribu," jelasnya.

Nobar Tour the France

Puluhan goweser di sejumlah kafe di Kota Bandung melakukan nonton bareng Tour the France. Mereka menonton di aplikasi Cubmu, karena hanya diaplikasi tersebut event sepeda terbesar di dunia ini bisa disaksikan tanpa harus berlangganan tv kabel.

Ada empat tempat di Kota Bandung yang digunakan untuk nobar Tour the France, di antaranya Kopi Day yang berada di Jalan Burangrang, Wheeler's Coffee di Jalan Veteran, Bike Story di Jalan Ranggamalela, dan Worke Coffee di Jalan Pak Gatot Gegerkalong.

Salah satu Goweser asal Bandung Tara mengatakan, aplikasi tersebut sangat membantu untuk menyaksikan Tour the France tersebut.

"Terus terang saya termasuk yang baru tahu aplikasi ini, baru sebulan saya tahu. Ada Group Besar Salasa Kahiji yang mewakili komunitas sepeda se Kota Bandung di group ini ad 400 orang, semua orang berpikir nonton Tour the France itu sulit, karena harus menggunakan televisi berbayar," ujar Tara.

Menurut Tara dengan ada aplikasi ini, nonton balap sepeda sudah seperti nobar pertandingan sepakbola. "Malah saya kemarin sampai bilang ke depan setelah Tour the France, di akhir tahun masih ada Polta Espana. Mudah-mudahan ditampilkan di aplikasi ini, karena bisa jadi nonton bareng makin rame," ujarnya.

(wip/mso)