Sinopsis Film Qodrat yang Sedang Tayang di Bioskop

Sinopsis Film Qodrat yang Sedang Tayang di Bioskop

Cornelis Jonathan Sopamena, Tim detikHot - detikJabar
Sabtu, 29 Okt 2022 10:00 WIB
Cuplikan adegan di film Qodrat
Cuplikan adegan di film Qodrat. (Foto: Dok. Instagram)
bandung -

Bertahun-tahun lamanya Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) berusaha merukiah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala. Nahas, ia gagal menuntaskan tugas tersebut.

Pascatragedi tersebut, ia mengambil keputusan untuk pulang ke pesantren tempat ia mengenyam ilmu rukiah dahulu kala dengan harapan menemukan jawaban atas kegagalannya. Namun, situasi desa di sekitar pesantren tersebut sudah berubah drastis.

Tempat tersebut kini dipenuhi gangguan yang tidak dapat dijelaskan. Warga desa itu menyebut kejadian demi kejadian aneh kian bermunculan usai Qodrat meninggalkan desa tersebut. Bahkan, banyak penghuni desa mengalami kerasukan. Selain itu, kawasan tersebut juga menjadi tandus dan mengalami gagal panen.


Dirinya kemudian bertemu dengan Yasmin (Marsha Timothy). Yasmin membutuhkan pertolongan lantaran anaknya, Alif Amri (Keanu Azka) tengah dirasuki dan butuh dirukiah. Qodrat yang teringat dengan almarhum anaknya yang memiliki nama serupa kemudian memutuskan untuk turut membantu Alif.

Tak disangka, Qodrat lagi-lagi harus berhadapan dengan Assuala yang mengganggu anaknya.

Film Qodrat merupakan film horor pertama bagi Vino G. Bastian. Salah satu tandem Vino di film ini adalah istrinya sendiri, Marsha Timothy. Selain mereka berdua, film ini juga dibintangi oleh Maudy Effrosina, Randy Pangalila, Cecep Arif Rahman, dan masih banyak lagi.

Dalam wawancaranya dengan detikHot, Vino mengungkap film ini memberi banyak tantangan bagi dirinya. Pasalnya, ia dituntut untuk melafalkan ayat-ayat suci Al-Qur'an di beberapa adegan. Ia bahkan meminta untuk ditemani dan dibimbing oleh ustaz yang lihai dalam melakukan rukiah.

"Ketika pas baca (naskah) pertama kali permintaan gue harus ditemani sama ustaz yang benar-benar bisa rukiah nih. Ini nggak bisa ngasal gitu," paparnya kepada detikcom.

Film yang diproduksi oleh Magma Entertainment dan Rapi Films ini berdurasi 1 jam 42 menit. Detikers dapat menyaksikan aksi pasangan suami istri dalam film horor ini di bioskop kesayangan Anda mulai dari 27 Oktober.

(iqk/iqk)