14 Film Terbaru yang Tayang di Bulan Oktober 2022, Banyak Genre Horor

Cornelis Jonathan Sopamena - detikJabar
Senin, 03 Okt 2022 20:15 WIB
Film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.
Film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022. (Foto: istimewa)
Bandung -

Memasuki bulan Oktober, para pecinta film horor patut berbahagia. Berbagai tayangan-tayangan yang menyeramkan dan menegangkan akan segera hadir di layar lebar dalam rangka menyambut Halloween.

Meski didominasi film horor, tetap terdapat berbagai film dari genre lain yang akan menghibur penonton. Film seperti Black Adam hingga The Woman King kerap dinanti-nantikan penikmat film aksi, superhero, dan drama.

Tidak kalah dengan film mancanegara, beragam film lokal seperti laga berjudul Sri Asih hingga film komedi keluarga Hello Ghost juga akan menambah opsi film yang dapat ditonton di bioskop.


Berikut daftar film yang akan tayang di bioskop pada Oktober 2022

1. Prey for the Devil

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film Prey for the Devil yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Untuk menghadapi peningkatan jumlah angka kerasukan, Gereja Katolik Roma membuka kembali sekolah yang melatih para pastor untuk melakukan pengusiran setan. Meski suster tidak diperbolehkan melakukan ritual ini, seorang profesor melihat kemampuan Suster Ann (Jacqueline Byers) dan memutuskan untuk melatihnya.

Suatu hari, Suster Ann bertugas untuk melakukan ritual pengusiran setan pada seorang gadis kecil. Ternyata, gadis tersebut dirasuki oleh setan yang juga pernah merasuki ibunya dahulu kala.

Tanggal Rilis: 28 Oktober 2022.
Pemeran: Jacqueline Byers, Christian Navarro, Colin Salmon, Virgina Madsen, Tom Forbes.
Genre: Horor, Thriller.
Durasi: 1 jam 33 menit.

2. Halloween Ends

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film Halloween Ends yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Lagi-lagi, sang legenda Michael Myers kembali ke layar lebar. Empat tahun setelah film Halloween Kills, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) tengah menjalani kehidupan yang damai dengan cucunya, Allyson Nelson (Andi Matichak). Laurie juga tengah menyelesaikan memoarnya.

Namun, Laurie kembali diusik oleh Myers. Hal tersebut berawal ketika seorang pemuda bernama Corey Cunningham (Rohan Campbell) dituduh membunuh anak laki-laki yang Corey asuh. Hal tersebut menyulut rentetan teror yang memaksa Laurie untuk kembali berhadapan kejahatan yang tidak dapat ia kontrol.

Tanggal Rilis: 14 Oktober 2022.
Pemeran: Jamie Lee Curtis, Andi Matichak, James Jude Courtney, Nick Castle, Rohan Campbell.
Genre: Horor, Thriller.
Durasi: 1 jam 51 menit.

3. Black Adam

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film Black Adam yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Sosok antihero DC Comics bernama Black Adam (Dwayne Johnson) disebut mendapatkan kekuatan super dari dewa Mesir yang bernama Adam. Setelah mendapatkan kekuatan itu, ia keluar dari makam duniawinya untuk menciptakan keadilan.

Tanggal Rilis: 21 Oktober 2022.
Pemeran: Dwayne Johnson, Sarah Shahi, Noah Centinero, Pierce Brosnan, Jennifer Holland.
Genre: Aksi, Fantasi.
Durasi: 2 jam 4 menit.

4. The Woman King

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film The Woman King yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Film yang seharusnya ditayangkan pada Agustus 2022 lalu menceritakan kisah Agojie. Agojie merupakan unit prajurit wanita yang melindungi Kerajaan Dahomey, Afrika pada abad ke-15 hingga ke-19. Unit ini disebut memiliki keahlian tempur dan keganasan yang tidak ada duanya di dunia.

Film ini berfokus pada perjalanan epik dan emosional Jenderal Nanisca (Viola Davis), Pemimpin Agojie. Salah satu film yang paling ditunggu di bulan Oktober ini ternyata juga diangkat dari kisah nyata, lho.

Tanggal Rilis: 5 Oktober 2022.
Pemeran: Viola Davis, Hero Fiennes Tiffin, Lashana Lynch, John Boyega, Thuso Mbedu.
Genre: Aksi, drama.
Durasi: 2 jam 14 menit.

5. Sri Asih

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film Sri Asih yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Kisah yang diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia karya R.A. Kosasih ini mengisahkan seorang titisan dewi yang hadir sebagai seorang pahlawan. Alana (Pevita Pearce) yang memiliki kekuatan Sri Asih ini dapat memunculkan kekuatannya kala ia marah.

Karena penasaran dengan kekuatannya, Alana pun pergi mencari asal kekuatan tersebut. Saat mengetahui kekuatannya, ternyata ia dikenal sebagai Sri Asih, penerus Dewi Asih. Akhirnya, dia harus melawan roh jahat yang ingin membangkitkan Dewi Api.

Tanggal Rilis: 6 Oktober 2022.
Pemeran: Pevita Pearce, Ario Bayu, Jefri Nichol, Reza Rahadian, Dimas Anggara.
Genre: Aksi, Sains-Fiksi.
Durasi: 2 jam 15 menit.

6. Hello Ghost

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film Hello Ghost yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Film asal Korea Selatan yang rilis pada 2010 ini dibuat ulang dalam versi Indonesia. Film ini mengisahkan seorang pemuda yang ingin bunuh diri bernama Kresna (Onadio Leonardo).

Alih-alih berhasil, dirinya justru diikuti empat hantu. Hantu-hantu tersebut juga tidak akan pergi kecuali Kresna berhasil mengabulkan permintaan mereka semua.

Tanggal Rilis: 20 Oktober 2022.
Pemeran: Onadio Leonardo, Enzy Storia, Indro Warkop, Tora Sudiro, Hesti Purwadinata.
Genre: Komedi, Drama.
Durasi: -

7. Don't Worry Darling

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film Don't Worry Darling yang tayang Oktober 2022. Foto: Istimewa

Alice (Florence Pugh) dan Jack (Harry Styles) adalah sepasang suami istri yang tinggal di sebuah kota hasil eksperimen yang dibangun oleh sebuah perusahaan tempat Jack bekerja. Anehnya, proyek kota tersebut hanya boleh dikerjakan oleh laki-laki.

Meski nampak sempurna, Alice perlahan merasakan ada keganjalan dari kota tersebut. Karena penasaran, ia akhirnya menyelidiki proyek tersebut dan menemukan sesuatu yang sangat mengerikan.

Tanggal Rilis: 12 Oktober 2022.
Pemeran: Harry Styles, Florence Pugh, Olivia Wilde, Gemma Chan, Chris Pine.
Genre: Drama, Misteri, Thriller.
Durasi: 2 jam 3 menit.

8. Amsterdam

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film Amsterdam yang tayang Oktober 2022. Foto: Istimewa

Tiga sahabat yang berprofesi sebagai dokter, perawat, dan pengacara tiba-tiba menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan. Kisah tersebut bermula ketika Burt (Christian Bale), Valerie (Margot Robbie), dan Harold (John David Washington) melakukan sebuah perjalanan ke sebuah kota.

Sesampainya di kota tersebut, mereka justru terjerat tuduhan pembunuhan dan dihantui oleh berbagai misteri. Mereka bertiga kemudian berusaha untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan nama mereka.

Tanggal Rilis: 7 Oktober 2022.
Pemeran: Christian Bale, Margot Robbie, John David Washington, Chris Rock, Taylor Swift, Zoe Saldana, Rami Malek, Robert De Niro.
Genre: Komedi, Drama, Sejarah.
Durasi: 2 jam 14 menit.

9. Pamali

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Poster film Pamali. Foto: Istimewa

Diangkat dari game horor Indonesia, Pamali: Indonesia Folklore Horror yang dirilis oleh Story Tale Studios pada 2018, film Pamali akan mengisahkan kehidupan suami istri Jaka Sunarya (Marthino Lio) dan Rika Retnosari (Putri Ayudya).

Jaka yang baru kehilangan pekerjaan memutuskan untuk menjual rumahnya dan pindah ke rumah orang tuanya yang terletak di sebuah desa. Sayangnya, Jaka dan Rika tanpa sengaja melanggar tradisi desa tersebut dan justru tertimpa masalah yang sangat serius.

Tanggal Rilis: 6 Oktober 2022.
Pemeran: Marthino Lio, Putri Ayudya, Jordan Omar, Taskya Namya, Unique Priscilla.
Genre: Horor.
Durasi: 1 jam 39 menit.

10. Inang

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Seorang ibu hamil bernama Wulan (Naysila Mirdad) harus berjuang seorang diri setelah ditinggalkan oleh kekasihnya yang tidak bertanggung jawab. Dirinya kemudian bertemu dengan keluarga Santoso yang ingin membantu serta merawat Wulan dan anaknya.

Namun, Wulan menyadari ada yang aneh dengan keluarga tersebut setelah dirinya diwajibkan melakukan ritual-ritual aneh. Keluarga Santoso menyebut ritual tersebut hanya dilakukan untuk membuang kesialan yang ada pada bayinya. Namun, apakah mereka berkata jujur?

Tanggal Rilis: 13 Oktober 2022.
Pemeran: Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Rania Putri Sari.
Genre: Horor.
Durasi: 1 jam 56 menit.

11. Qodrat

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Film ini diawali dengan Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) yang gagal melakukan ilmu rukiah pada anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala.

Ia akhirnya memutuskan untuk mencari jawaban dengan pulang ke pesantren tempat dirinya dahulu berguru. Namun, ia justru harus kembali melakukan rukiah, kali ini pada Alif Amri (Keanu Azka Briansyah), anak bungsu dari Yasmin (Marsha Timothy).

Tanggal Rilis: 27 Oktober 2022.
Pemeran: Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Maudy Effrosina, Jason Bangun, Keanu Azka Briansyah.
Genre: Horor
Durasi: 1 jam 42 menit.

12. Crazy, Stupid, Love

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Suatu ketika, Surya (Dimas Anggara) dan Asti (Susan Sameh) tengah melakukan perjalanan ke Yogyakarta menggunakan bus malam. Mereka yang duduk bersebelahan itu sebetulnya belum mengenal satu sama lain.

Mereka baru saling kenal setelah Surya menolong Asti yang diganggu oleh lelaki yang iseng. Semenjak perkenalan tersebut, kehidupan percintaan Surya pun berubah.

Tanggal Rilis: 27 Oktober 2022.
Pemeran: Dimas Anggara, Susan Sameh, Chicco Kurniawan. Tania Ayu Siregar, Ibnu Jamil.
Genre: Komedi, Drama, Romansa.
Durasi: -

13. Hidayah

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Bahri (Ajil Ditto) adalah seorang Ustaz muda yang bekerja di sebuah kota untuk berusaha mengubur dan melupakan masa lalunya. Hasan, sahabatnya dari kampung halaman, tiba-tiba mendatangi Bahri untuk meminta pertolongan.

Di kampungnya tersebut, salah satu teman Bahri yang bernama Ratna (Givina Lukita) tengah sakit keras dan menderita akibat gangguan makhluk halus. Ratna akhirnya meninggal dan makhluk tersebut justru merenggut nyawa warga-warga lainnya.

Tanggal Rilis: 20 Oktober 2022.
Pemeran: Ajil Ditto, Givina Lukita, Alif Joerg, Unique Priscilla, Ridwan Kainan.
Genre: Horor.
Durasi: -

14. Jeepers Creepers: Reborn

Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022.Daftar film terbaru yang tayang di bioskop Oktober 2022. Foto: Istimewa

Suatu hari, Chase dan Laine tengah mengunjungi Festival Horor Hound yang diadakan di Louisiana. Meski sedang menghabiskan waktu dengan romantis, mereka merasakan firasat buruk.

Benar saja, kejadian berdarah tiba-tiba melanda festival tersebut. Semua orang kemudian melarikan diri untuk menyelamatkan nyawanya masing-masing. Untuk pertama kalinya dalam 23 tahun terakhir, Creeper kembali lagi.

Tanggal Rilis: Tanggal belum dipastikan (Indonesia).
Pemeran: Sydney Craven, Imran Adams, Jarreau Benjamin, Peter Brooke, Ocean Navarro.
Genre: Horor, Misteri, Thriller.
Durasi: 1 jam 28 menit.

(tya/tey)