NasDem Karawang Rapatkan Barisan Relawan untuk Anies Baswedan

NasDem Karawang Rapatkan Barisan Relawan untuk Anies Baswedan

Irvan Maulana - detikJabar
Senin, 03 Okt 2022 17:30 WIB
Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Bima Arya, beserta inisiator Supermentor Dino Patti Djalal berfoto bersama dalam acara perpisahan untuk Anies di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). Acara ini digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).
Anies Baswedan. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Karawang -

Partai NasDem resmi menyatakan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024.

Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrudjaman mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan upaya menggalang dukungan dan mengepul suara untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Kita sesuai intruksi, mulai saat ini kita persiapan konsolidasi di internal partai. Kami juga akan berkolaborasi membentuk barisan bersama relawan Anies," kata Dian saat dihubungi detikJabar, Senin (3/10/2022).


Sebelumnya diketahui, NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, hari ini, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh meyakini NasDem telah memilih yang terbaik. Oleh karena itu, dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih sebagai capres.

Sejalan dengan pernyataan Surya Paloh, Dian juga menilai Anies adalah sosok yang pantas diusung. Hal itu terbukti dari kinerjanya selama menjabat sebagai Gubernur di DKI Jakarta.

"Yang jelas ini adalah pilihan terbaik dari tiga nama itu sendiri yang telah diusulkan di Rakernas (rapat kerja nasional) sebelumnya, karena memang Anies termasuk yang terbaik di mata masyarakat khususnya di Karawang," kata dia.

Dian menuturkan sejumlah faktor yang disebut berhasil dan dinilai menjadi poin mencolok bagi Anies Baswedan untuk modal menjadi capres.

"Anies sudah terbukti dari mulai penyelenggaraan Formula E, membangun infrastruktur transportasi, sampai terbangunnya JIS (Jakarta Internasional Stadium)," ujar Dian.

Selain itu, hubungan Anies Baswedan dengan NasDem sudah terjalin erat sejak dulu, "Beliau adalah salah satu deklarator ormas NasDem, dan hubungan itu sangat baik, terjalin sudah jauh dari masa lalu," ucapnya.

"Di Karawang sendiri sudah membahas Anies. Sebelum Rakernas, kita melakukan Rakerwil (rapat kerja wilayah) semua DPD mengusungkan tiga nama, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal TNI Andika Perkasa," lanjutnya.

Dari tiga nama tersebut, kata Dian, Anies menjadi pilihan yang paling potensial bagi NasDem. "Kita akan mulai merangkul barisan pendukung Anies di Karawang, selain dari NasDem Anies memang sudah banyak pendukungnya di Karawang," pungkasnya.

Lihat juga Video: Jokowi Ogah Komentari Anies Diusung NasDem: Kita dalam Suasana Duka

[Gambas:Video 20detik]



(orb/orb)