Bertemu Prabowo di Hambalang, RK Dinasihati Agar Berprestasi di Jabar

Bertemu Prabowo di Hambalang, RK Dinasihati Agar Berprestasi di Jabar

Rifat Alhamidi - detikJabar
Senin, 03 Okt 2022 21:01 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Rifat Alhamidi/detikJabar).
Bandung -

Teka-teki Ridwan Kamil bakal bergabung dengan partai politik masih menyisakan tanda tanya. Setelah muncul rumor bakal bergabung dengan Partai Golkar, kini Gubernur Jawa Barat tersebut kembali menghadap ke kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang.

Pertemuan keduanya berlangsung pada Minggu (2/10/2022) malam. Ridwan Kamil mengungkap, ia membicarakan banyak hal dengan Prabowo dari mulai urusan pembangunan di Jawa Barat hingga masalah perpolitikan.

"Jadi saya ketemu dengan Pak Prabowo di Hambalang tadi malam, membicarakan banyak hal. Persoalan ke-Jawa Barat-an, pertahanan, perpolitikan dan lain-lain," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu saat ditemui wartawan di Bandung, Senin (3/10/2022).


Namun, Kang Emil tak menjelaskan secara jauh mengenai obrolan politik itu dengan Prabowo. Ia hanya menegaskan jika Prabowo menyampaikan beberapa wejangan kepadanya, sekaligus menitipkan supaya dia saat ini fokus di Jawa Barat terlebih dahulu.

"Beliau menasihati agar saya selalu terus berprestasi di Jawa Barat. Nanti prestasi itu bermuara pada situasi-situasi yang sangat baik tentunya," tuturnya.

Berdasarkan catatan detikJabar, pertemuan ini menjadi pertemuan ketiga antara Ridwan Kamil dengan Prabowo belum lama ini. Dua pertemuan terjadi di Bandung saat momen acara Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Muktamar PP Persis, serta pertemuan terakhir di Hambalang.

Meski demikian, Kang Emil menyatakan komunikasinya dengan semua partai politik saat ini masih terbuka. Kang Emil yang memang dikabarkan bakal segera memutuskan parpol pilihannya pada Desember 2022, mengatakan semua kemungkinan apapun bisa saja terjadi sebelum ia mengambil keputusan terakhir.

"Ya kan komunikasi dengan partai-partai mah sangat terbuka. Pendekatan mah dari dulu juga, karena berpolitik kalau sudah level makin rumit, harus dilakukan (komunikasi). Nanti masih di tahun ini. Semua partai juga dideketin, cuma belum (diputuskan). Pokoknya kalau nanti sudah iyah, pasti dikabarin," ujarnya.

(ral/mso)