Sempat Bikin Heboh, Komunitas MUA Ikuti Ngaji di Masjid Agung Ciamis

Sempat Bikin Heboh, Komunitas MUA Ikuti Ngaji di Masjid Agung Ciamis

Dadang Hermansyah - detikJabar
Minggu, 02 Okt 2022 22:30 WIB
Sejumlah MUA mengikuti pengajian di Masjid Agung Ciamis.
Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis -

Sejumlah anggota Make Up Artis (MUA) Community Ciamis mengikuti pengajian di Masjid Agung Ciamis, Minggu (2/10/2022). Hal ini sebagai konsekuensi pasca beredarnya video fashion show di Halaman Masjid Agung Ciamis beberapa waktu lalu.

Terlihat puluhan anggota MUA Community Ciamis mengikuti pengajian dengan mengenakan busana muslim. Mereka diberikan materi mengenai sejarah masjid, fungsi masjid dan segala hal mengenai masjid oleh Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifin. Materi lainnya membahas mengenai maulid nabi.

"Alhamdulillah kita mengikuti pengajian. Sebetulnya pengajian itu wajib. Menuntut ilmu dimana pun berada. Baik di masjid atau dimana saja," ujar Igundari, Ketua 1 MUA Community Ciamis.


Setelah mengikuti pengajian ini, ia mengaku mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan pencerahan untuk menapaki kehidupan ke depannya.

Igundari pun berkomitmen akan terus mengikuti pengajian tersebut sampai dua bulan ke depan. Mengingat menuntut ilmu bisa dimana saja.

"Ke depannya Insya alloh sesuai komitmen kami menjalani kensekuensi ini yang kita janjikan, dilaksanakan dua Minggu sekali selama dua bulan menuntut ilmu di Masjid Agung Ciamis," ungkapnya.

Igundari mengatakan anggota yang mengikuti pengajian kali ini sebanyak 30 orang. Profesi yang tergabung dalam komunitas MUA tidak hanya penata rias, ada juga WO, model dan fotografer.

Diberitakan sebelumnya, Beredar video fashion show di halaman Masjid Agung Ciamis di media sosial. Kegiatan fashion show itu digelar oleh komunitas MUA (make up artist) di Kabupaten Ciamis, Minggu (25/9/2022).

Video tersebut mendapat sorotan dari berbagai pihak. DKM Masjid Agung Ciamis pun merasa tercemar dan merasa tidak dihargai. Meski model dalam video tersebut mengenakan kerudung.

"DKM Masjid Agung merasa tercemar dan tidak dihargai oleh MUA Community dengan mengadakan fashion show di depan Masjid Agung tanpa ada izin dan informasi," ujar Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien, Senin (26/9/2022).



Simak Video "Fashion Show di Depan Masjid Ciamis, Panitia Disanksi Ngaji!"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/mso)