Kondisi Lesti Kejora Usai Dicekik-Dibanting Rizky Billar

Kabar Nasional

Kondisi Lesti Kejora Usai Dicekik-Dibanting Rizky Billar

Tim detikHOT - detikJabar
Jumat, 30 Sep 2022 00:01 WIB
Lesti Kejora & Rizky Billar
Lesti Kejora & Rizky Billar (Foto: Instagram @rizkybillar @lestykejora, YouTube)
Jakarta -

Lesti Kejora diduga disiksa suaminya sendiri Rizky Billar hingga berujung laporan polisi. Lalu, bagaimana kondisi perempuan Cianjur itu usai mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)?

"Kondisi saat ini lagi istirahat karena kejadian kemarin," ungkap pengacara Lesti Kejora dan Rizky Billar, Sandy Arifin sebagaimana dilansir dari detikHOT, Kamis (29/9/2022).

Laporan tersebut dilakukan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan sudah diterima dan polisi sudah mengantongi hasil visum.


"Ya visum, pasti kita akan melalukan visum, karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi untuk bukti dan faktanya adalah visum," tutur AKP Nurma Dewi.

Usai bukti terkumpul, nantinya saksi-saksi dalam waktu dekat segera diperiksa.

"Secepatnya, setelah kita mengumpulkan barang bukti dan saksi saksi juga harus kita periksa," ujar AKP Nurma Dewi.

Lesti Kejora Dibanting-Dicekik

Polisi turut mengungkap aksi KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar ke istrinya itu. Rizky melakukan aksi sadis dengan membanting dan mencekik Lesti Kejora.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan peristiwa KDRT itu terjadi pada Rabu (28/9). Kekerasan yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti pertama kali terjadi pada pukul 01.51 WIB.

Endra menuturkan, saat itu Lesti mengetahui suaminya yang berselingkuh. Namun, saat akan pulang ke rumah orang tuanya, Rizky Billar mulai melakukan kekerasan.

"Terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban. Pada saat korban meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya, terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," kata Zulpan dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Kepada polisi, Lesti mengaku mendapat sejumlah tindakan kekerasan fisik dari Rizky Billar. Selain dibanting ke kasur, Rizky Billar juga mencekik leher Lesti.

"Terlapor mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," tutur Zulpan.

Simak Video 'Geger Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Terkait KDRT':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/dir)