Wabup Apresiasi Sinergi Polantas-Pemda Tertibkan Lantas di Garut

Wabup Apresiasi Sinergi Polantas-Pemda Tertibkan Lantas di Garut

Inkana Izatifiqa R Putri - detikJabar
Sabtu, 24 Sep 2022 17:57 WIB
Pemkab Garut
Foto: dok. Pemkab Garut
Jakarta -

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengapresiasi Polisi lalu lintas (Polantas) Garut yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya dalam mengatur lalu lintas di Kabupaten Garut. Ia mengatakan Garut merupakan kabupaten wisata sehingga sering kali terdapat kemacetan di beberapa titik lalu lintas.

Untuk itu, peran Polantas sangat penting dalam membantu menertibkan lalu lintas di Kabupaten Garut. Hal itu dikatakan Helmi saat menghadiri acara olahraga bersama dan sepeda santai di Markas Polres Garut, Kecamatan Karangpawitan. Kegiatan ini merupakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Lalu Lintas (Lantas), Jumat (23/9).

"Dan ini saya berikan apresiasi karena selama ini Polres khususnya dalam hal ini Polantas sudah bekerja sama dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Garut maupun dengan masyarakat Kabupaten Garut," ujar Helmi dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/9/2022).


"Jadi memang ini perlu energi besar ya untuk bagaimana menertibkan lalu lintas yang ada di tempat-tempat wisata dan juga yang ada di pusat-pusat kota, khususnya yang ada pada saat Jum'at, Sabtu, Minggu, biasanya macet," lanjutnya.

Di samping itu, Helmi juga menyampaikan terima kasih kepada Polantas yang telah bekerja sama dalam mengatur lalu lintas, terutama pada hari-hari seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Apalagi Kabupaten Garut menjadi salah satu tujuan bagi para pemudik dari daerah lain.

"Kemudian saat kita wabah COVID-19, blocking dan sebagainya jalan itu kan oleh Polantas, ini saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya selama ini kita sudah bekerja sama dengan baik, dan saya yakin ke depan makin baik lagi," katanya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat ulang tahun ke-67 Polantas. Ia berharap Polri, khususnya Polantas dapat semakin presisi, pulih dan bangkit bersama untuk kebangkitan masyarakat serta masyarakat.



Simak Video "Polri Upayakan Jalan Tol Jakarta-Cirebon Bebas Lubang saat Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)