Tabrak Pohon di Cianjur, Bus Pariwisata Bawa Warga Sukabumi Ringsek

Tabrak Pohon di Cianjur, Bus Pariwisata Bawa Warga Sukabumi Ringsek

Ikbal Selamet - detikJabar
Sabtu, 17 Sep 2022 14:31 WIB
Bus pariwisata kecelakaan di Cianjur
Bus pariwisata kecelakaan di Cianjur (Foto: Istimewa)
Cianjur -

Bus Pariwisata yang membawa rombongan asal Sukabumi menabrak pohon usai bersenggolan dengan truk bermuatan sepeda motor di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Sabtu (17/9/2022).

Informasi yang dihimpun detikJabar kejadian itu bermula ketika bus bernomor polisi Z 7525 TA yang membawa rombongan asal Sukabumi melaju dari arah Cianjur menuju Bandung.

Namun tiba-tiba dari arah berlawanan melaju juga truk bernomor polisi L 9782 UX dengan bermuatan sepeda motor yang sedikit melambung ke lajur kanan.


Karena jarak yang terlalu dekat, bus dan truk bersenggolan. Truk berhasil menghentikan laju kendaraan sedangkan bus baru bisa berhenti usai menabrak tiga pohon di kiri jalan.

"Jadi kedua kendaraan bersenggolan di tengah jalan, diduga karena truk yang terlalu melambung ke lajur kanan. Bus kemudian oleng ke kiri setelah bersenggolan, dan menabrak tiga pohon di kiri jalan," kata Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan Suharyana.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kedua sopir mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Ciranjang.

"Sopir Bus sempat terjepit. Tapi berhasil dievakuasi. Untuk penumpang bus semuanya selamat," kata dia.

Yayan menambahkan kecelakaan tersebut saat ini ditangani oleh unit laka lantas Polres Cianjur. Penyelidikan lebih lanjut pun dilakukan untuk memastikan penyebab kedua kendaraan saling bersenggolan.

"Masih diselidiki, apakah karena sopir bus atau sopir truk yang mengantuk. Tapi sementara karena truk yang terlalu melambung ke lajur berlawanan. Untuk pastinya sudah ditindaklanjuti oleh Unit Laka Polres," pungkasnya.



Simak Video "Bus Pariwisata Seharusnya Dilarang Lewat Jalan Ekstrem, Setuju?"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)