Rangkaian Kereta Cepat Sudah Mejeng di Depo Tegalluar Bandung

Rangkaian Kereta Cepat Sudah Mejeng di Depo Tegalluar Bandung

Wisma Putra - detikJabar
Sabtu, 17 Sep 2022 15:00 WIB
Rangkaian kereta cepat Bandung-Jakarta.
Rangkaian kereta cepat Bandung-Jakarta di Depo Tegalluar Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikJabar)
Bandung -

Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJ sudah mejeng di Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pantauan detikJabar, Sabtu (17/9/2022) ada dua rangkaian EMU yang sudah terlarkir di lintasan Depo KCJB Tegalluar.

Rangkaia EMU KCJB ini masih dibungkus menggunakan kain berwarna hijau. Tampak sejumlah pekerja proyek KCJB sedang melihat-lihat rangkaian EMU ini dari dekat


Pada kain hijau yang menutupi EMU KCJB, terdapat sebuah spanduk bertuliskan 'PT ANUGERAH LOGOSTIK PRESTASINDO - PROYEK KERETA CEPAT JAKARTA BANDUNG 2022'.

Dikutip dari Instagram resmi @keretacepat_id, rangkaian EMU KCJB ini diberangkatkan dari Pusat Logistik Berikat (PLB), Cakung, Jarta Utara, ke Depo Tegalluar, Kabupaten Bandung, Senin (12/9) malam. Rangaian EMU KCJB ini tiba di Bandung, Kamis (15/9) malam.

Rangkaian EMU KCJB ini dikirimkan dari Jakarta ke Bandung menggunakan jalur darat via jalan tol dengan menggunakan truk trailer.

"Saat ini, EMU KCJB telah sampai di Depo Tegalluar. Namun perjalanan masih panjang, sobat! Mash ada beberapa rangkaian lagi yang harus dikirimkan," tulis caption Instagram @keretacepat_id.

(wip/orb)