Cerita Ibu Hamil di Karawang Ngidam Naik Mobil Patroli Polisi

Cerita Ibu Hamil di Karawang Ngidam Naik Mobil Patroli Polisi

Irvan Maulana - detikJabar
Sabtu, 17 Sep 2022 09:45 WIB
Sukmawati saat akan naik mobil patroli polisi.
Sukmawati saat akan naik mobil patroli polisi. (Foto: Istimewa)
Karawang -

Cerita unik datang dari seorang ibu hamil yang sedang mengidam. Ibu hamil itu bernama Sukmawati (23, warga Perumahan Griya Pucung Asri, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Sukmawati yang tengah hamil 9 bulan ngidam ingin merasakan naik mobil patroli polisi. Namun, ia malu untuk mengutarakan keinginan tersebut. Tapi akhirnya keinginan itu terwujud setelah saudaranya menyampaikan keinginan tersebut kepada Polres Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, ia mengetahui informasi tersebut dari seorang netizen yang merupakan saudara Sukmawati.


"Saudaranya itu anggota Satpol PP, dia berinisiatif membeberkan keinginan ibu Sukmawati dengan menguhubungi media sosial kami, di DM (direct message) instagram @kapolreskarawang," ujar AKBP Aldi Subartono saat dihubungi detikJabar, Sabtu (17/9/2022).

Kapolres lantas meneruskan meneruskan DM instagram tersebut kepada Kapolsek Kotabaru, Iptu Rizky Anshory.

Sukmawati saat akan naik mobil patroli polisi.Sukmawati saat akan naik mobil patroli polisi. Foto: Istimewa

"Selanjutnya saya perintahkan Kapolsek bersama anggota mendatangi rumah Ibu Sukmawati, dan mengabulkan keinginannya menaiki mobil patroli," kata dia.

"Kapolsek bersama personel lalu mengajak berkeliling Ibu Sukmawati berkeliling mulai dari Perum Griya Pucung Asri sampai Villa Kencana Karawang selama 20 menit," lanjutnya.

Dalam perjalanan itu, kata Kapolres, Sukmawati bercerita bahwa, sebenarnya menjadi polisi adalah cita-citanya sejak kecil.

"Ini megandung anak pertama. Saya berharap, kelak anak saya bisa menjadi abdi negara seperti bapak polisi," ujar Sukmawati saat dikonfirmasi terpisah.

Ia tak menyangka keinginan aneh saat mengidam tersebut akan direspons, bahkan dikabulkan . Usai berkeliling menaiki mobil patroli, ia juga berpesan agar polisi tetap ramah.

"Saya berterima kasih banyak kepada bapak Kapolres, saya juga berharap agar polisi-polisi tetap ramah," pungkasnya.

(orb/orb)