Super 'Antik'! Buaya Kesayangan Diajak Jalan-jalan ke Taman

Kabar Internasional

Super 'Antik'! Buaya Kesayangan Diajak Jalan-jalan ke Taman

Tim detikTravel - detikJabar
Kamis, 01 Sep 2022 04:10 WIB
Wally Buaya Kesayangan
Wallay, buaya kesayangan peliharaan Joie Henney. (Foto: (CNN)
Philadelphia -

Wargi Jabar, pernah melihat seseorang memelihara buaya? Mungkin terdengar biasa. Tapi bagaimana jika buaya yang dipelihara justru diajak jalan-jalan?

Hal ini dilakukan pria bernama Joie Henney. Ia memelihara buaya yang sekaligus jadi sahabat dekatnya.

Dikutip dari detikTravel, Henney menyebut peliharaannya itu sebagai hewan 'emotional support'. Sang buaya dianggap memberikan dukungan moril kepada Henney agar terbebas dari rasa cemas dan gugup saat berada di tempat umum.


Henney menamai buayanya Wally. Wally kerap diajak jalan-jalan oleh sang pemilik. Seperti anjing, Wally diberikan tali dan kalung leher. Henney pun tak segan membawa Wallay ke Love Park di Kota Philadelphia, Amerika Serikat.

Buaya yang diberi nama Wally itu pun kerap diajak oleh sang pemilik, layaknya seekor anjing yang diberi tali dan kalung leher. Kali ini, Henney membawa Wally jalan-jalan ke Love Park di kota Philadelphia.

Kepada CNN, Henney bercerita dirinya mengadopsi Wally 6 tahun lalu. Saat itu, dia dihubungi temannya di Florida, bahwa ada buaya yang perlu diselamatkan. Jika tidak, buaya-buaya itu akan disuntik mati.

"Jumlah populasi buaya di daerah itu sangat melimpah," kata Henney, seperti dikutip, Kamis (1/9/2022).

Henney kemudian membawa pulang seekor bayi buaya berukuran 20 inchi. Sejak saat itu, terjadilah hubungan pertemanan unik antara dia dan si buaya.

"Wally sangat berbeda dengan buaya lain yang pernah saya tangani selama 30 tahun terakhir. Dia tidak suka marah-marah. Dia juga tidak agresif. Dia sudah begitu sejak hari pertama saya tangkap. Kami tidak tahu mengapa seperti itu," Henney mengisahkan.

"Dia sangat menyenangkan. Dia tidur bersama saya, mencuri bantal dan selimut saya. Dia sangat luar biasa," kata pria yang berprofesi sebagai pawang buaya ini.

Tak cukup sampai disitu, Henney mendaftarkan Wally sebagai hewan 'emotional support' yang berlisensi resmi. Wally pun senang ketika ada banyak orang ingin berkenalan dengannya.

"Wally adalah satu-satunya buaya yang tidak mau menggigit orang. Ini di luar nalar dan tidak bisa dipercaya. Orang-orang suka dengan Wally. Saya bangga Wally bisa bikin orang lain tersenyum," ujar Henney.

(orb/orb)