Alasan JK Rowling Absen dari Reuni Spesial Harry Potter

Kabar Internasional

Alasan JK Rowling Absen dari Reuni Spesial Harry Potter

Tim detikHot - detikJabar
Selasa, 30 Agu 2022 02:00 WIB
JK Rowling
JK Rowling (Foto: IMDB/ Istimewa)
Jakarta -

JK Rowling absen dari reuni spesial Harry Potter yang resmi tayang awal tahun ini di HBO Max. Setelah lama bungkam, akhirnya sang penulis buka suara.

Dilansir detikHot, JK Rowling memutuskan untuk tidak bergabung dalam ajang reunian tersebut karena tidak mendapat pengecualian.

Dalam reunian spesial itu, penulis skenario Fantastic Beasts hanya muncul melalui rekaman yang diarsipkan dalam Harry Potter 20th Anniversary yang bertabur bintang itu.


"Saya diminta untuk muncul," tegas JK Rowling dalam wawancara di Radio Show Podcast Graham Norton, seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (29/8/2022).

"Saya memutuskan tidak ingin melakukan reunian. Saya pikir itu lebih banyak tentang film, bukan buku. Dan itu benar sekali," sambungnya.

JK Rowling melanjutkan alasannya absen dalam reunian spesial Harry Potter tersebut. "Tidak ada yang berkata 'jangan datang'. Saya hanya diminta untuk muncul dan memutuskan untuk tidak melakukannya," katanya lagi.

Pada Januari, EW melaporkan kalau Warner Bros, Unscripted Television, dan Warner Horizon memproduksi reunian spesial untuk HBO Max. Mereka mengundang JK Rowling untuk berpartisipasi namun sang novelis menolak untuk bergabung.

Banyak spekulasi yang mengatakan cuitan JK Rowling tentang orang-orang transgender menjadi salah satu alasannya. Gara-gara hal tersebut, namanya dikecam oleh pencinta Harry Potter di seluruh dunia, GLAAD, Koalisi Hak Asasi Manusia, dan The Trevor Project.

Beberapa pemain Harry Potter menolak pendapat JK Rowling. Mereka adalah Daniel Radcliffe, Emma Watson sampai pemeran Fantastic Beasts lainnya.

Reunian spesial Harry Potter menampilkan penampilan dari para aktor dan aktris. Mereka adalah Tom Felton, Matthew Lewis, Bonnie Wright, Evanna Lynch, James dan Oliver Phelps, Alfred Enoch, Helena Bonham Carter, Robbie Coltrane, Ralph Fiennes, Jason Isaacs, Gary Oldman, Mark Williams, Ian Hart , dan Toby Jones, serta para sutradara serial Harry Potter.

(iqk/iqk)