Satria Muda Vs Pelita Jaya, Final Ideal IBL 2022

Satria Muda Vs Pelita Jaya, Final Ideal IBL 2022

Bima Bagaskara - detikJabar
Jumat, 26 Agu 2022 23:00 WIB
Final IBL 2022 akan mempertemukan Satria Muda vs Pelita Jaya di GOR CTra Arena, Kota Bandung pada 27 dan 28 Agustus.
Babak final IBL 2022 akan mempertemukan Satria Muda vs Pelita Jaya di GOR C'Tra Arena, Kota Bandung pada 27 dan 28 Agustus 2022. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Indonesian Basket League (IBL) 2022 memasuki babak final. Satria Muda dan Pelita Jaya akan saling berhadapan di partai puncak kompetisi basket tanah air tersebut.

Final IBL 2022 digelar di GOR C'Tra Arena, Kota Bandung pada 27 dan 28 Agustus. Baik Satria Muda maupun Pelita Jaya telah bersiap melakoni pertandingan final.

Laga final IBL 2022 yang mempertemukan Satria Muda dengan Pelita Jaya dianggap sebagai final ideal. Sebab kedua tim merupakan yang terbaik di dunia bola basket saat ini di Indonesia.


Final tahun ini juga merupakan final ulangan IBL 2021 kemarin dimana saat itu Satria Muda mampu menjadi juara setelah mengalahkan Pelita Jaya di partai puncak.

Pelatih Pelita Jaya Fictor Roring bersyukur timnya bisa kembali masuk ke partai final IBL 2022. Menurut Roring, pertemuan Pelita Jaya dan Satria Muda di final adalah hal yang pantas untuk kedua tim.

"Puji tuhan kita bisa kembali ke final, bukan hal mudah. Meski netizen bilang itu lagi itu lagi (finalnya), tapi kita akui tidak mudah, bahkan lebih sulit dari tahun lalu," kata Roring saat memberikan keterangan pers jelang final di Kota Bandung, Jumat (26/8/2022).

Roring mengungkapkan telah banyak rintangan yang dilalui Pelita Jaya baik di regular season hingga play off kemarin. Di partai final nanti, legenda basket Indonesia ini memastikan para pemain Pelita Jaya siap membalas kekalahan musim lalu.

"Yang pasti di stage ini kita seratus persen. Ini bukan kebetulan kita sampai sini (final), karena kondisi tim memang sudah siap, semua ada di peak conditionya," tegasnya.

Di kubu Satria Muda, pelatih Youbel Sondakh mengungkapkan, timnya siap berperang menghadapi Pelita Jaya di final IBL 2022 besok.

"Puji tuhan SM (Satria Muda) bisa masuk final. Semua sudah kita siapkan. Tinggal besok kita pergi berperang saja," ucap Youbel.

Sementara itu, di partai final nanti, IBL akan menyajikan suguhan yang menghibur kepada para penonton baik yang hadir langsung di GOR C'Tra Arena maupun menyaksikan dari tayangan live streaming.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menjelaskan partai final besok akan dibuka pukul 18.30 WIB. Sementara kick off gim pertama Satria Muda menghadapi Pelita Jaya dimulai pukul 19.00 WIB.

Ia menjelaskan IBL juga akan menambah suguhan entertainment disela-sela pertandingan final yang tujuannya untuk menghibur para pecinta basket tanah air.

"Untuk besok game sudah expect jadi game yang menarik. Menambah dari sisi hiburan. Kick off 18.30, kita ada opening finals ada rangkaian entertainment," kata Junas.

"Di luar itu juga banyak gimmicknya dan banyak lagi. Supaya tidak hanya terhibur dari permainan, tapi juga konsep hiburan dan musik serta gimmick. Jadi bakal lebih intens dari playoff dan semifinal," tutup dia.

(bba/iqk)