Dugaan Sementara Kecelakaan Maut di Cianjur: Sopir Ngantuk-Rem Blong

Ikbal Selamet - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 14:54 WIB
Kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Cianjur.
Lokasi kecelakaan jalur puncak (Foto: Istimewa)
Cianjur -

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Cianjur yang mengakibatkan empat orang tewas. Dugaan sementara, kecelakaan maut itu akibat sopir mengantuk.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan, mengatakan kecelakaan tersebut diduga disebabkan faktor manusia dan kendaraan.

"Dugaan sementara antara sopir mengantuk dan rem blong. Tapi kami masih selidiki lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaannya," kata dia, Kamis (18/8/2022).


Menurutnya truk box yang menabrak lima kendaraan tersebut saat ini sedang dicek kondisi dan fungsi pengeremannya oleh Dishub Cianjur. "Sedang di ram cek oleh Dishub, kami masih tunggu hasilnya," kata dia.

Di sisi lain, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan kecelakaan tersebut diduga disebabkan sopir truk yang mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Namun untuk penyebab pastinya, polisi masih menunggu sopir truk selesai pengobatan untuk dimintai keterangan.

"Kemungkinan sopir mengantuk, karena di lokasi ditemukan ada bekas pengereman. Tapi pastinya masih kita dalami, sopir selamat namun mengalami luka serius. Jika sopir sudah sembuh, segera kami periksa untuk memastikan penyebab kecelakaan," pungkasnya.



Simak Video "Hilang Kendali, Sebuah Mobil Hantam Separator Busway di Jakut"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)