Momen Dedi Mulyadi Kibarkan Bendera Merah Putih Bareng Petani di Sawah

Nurcholis Maarif - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 08:53 WIB
Dedi Mulyadi Upacara Bareng Petani
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi kibarkan bendera merah putih di tengah sawah Desa Situsari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, bersama puluhan petani. Ia sengaja menggelar pengibaran bendera merah putih bersama para petani yang merupakan cermin pejuang masa kini.

Menurut Dedi, perjuangan para petani kini membuahkan hasil, yakni Indonesia bebas impor selama 3 tahun ke belakang.

"Indonesia 3 tahun tidak impor beras. Buruh tani inilah yang menghidupkan tanah dan air hingga melahirkan jutaan beras," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).


Seperti diketahui saat sidang Tahunan MPR belum lama ini, Presiden Joko Widodo memaparkan fakta bahwa Indonesia sudah sejak tahun 2019 konsisten menghasilkan 31,3 juta ton beras. Sejak saat itu Indonesia pun tak lagi mengimpor beras khususnya untuk konsumsi masyarakat atau beras medium.

Dedi menjelaskan perjuangan petani Indonesia berhasil membawa Indonesia tak jatuh ke jurang resesi. Sebab selama pandemi COVID-19 ekonomi Indonesia tetap terjaga karena peran pertanian.

Bersama belasan petani yang sedang menggarap sawah, Dedi Mulyadi tampak hikmat saat bendera merah putih dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Semua kompak memberi hormat pada simbol identitas negara.

Layaknya seorang pejuang yang membawa senjata atau senapan, para petani ini pun tampak siaga dan berbaris rapi dengan berbekal cangkul yang setia menemani mereka 'berjuang' di sawah.

Di momen ini Dedi memberi sejumlah uang pada para petani. Ia ingin di hari kemerdekaan ini para petani bisa 'merdeka' dengan libur sejenak dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

"Saatnya mereka berkumpul bersama keluarga dengan bekal yang cukup. Merdeka," pungkas Dedi.



Simak Video "Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Sebut RI Sudah 3 Tahun Tak Impor Beras"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)