Rayakan HUT RI Lewat Musik, Milenial Garut Dukung Ganjar Nyapres 2024

Hanifah Widyas - detikJabar
Kamis, 18 Agu 2022 08:46 WIB
Relawan Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Srikandi Ganjar Jawa Barat yang terdiri dari kurang lebih 1.200 orang menyelenggarakan Konser Milenial di Wisata Kuliner Kerkof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Adapun konser tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI dan diramaikan oleh 52 UMKM.

Diketahui sosok Ganjar tidak lepas dari pelibatan UMKM dalam konser tersebut. Sebab, Ganjar terkenal dengan rekam jejaknya, yaitu upaya memajukan UMKM. Sebagai contoh, Ganjar terbukti berhasil menjadikan UMKM Jawa Tengah sebagai patron bagi UMKM daerah lain se-Indonesia.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat Eva Yuliana menjelaskan kinerja Ganjar patut diapresiasi dalam mendorong kemajuan UMKM. Terlebih, Ganjar banyak menginisiasi program-program untuk mendukung pelaku usaha, seperti Lapak Ganjar dan Belanja Langsung Toko Online (Blangkon) Jateng.


"Sangat berpengaruh ya, karena Bapak Ganjar sendiri itu sangat merangkul para usahawan, terkhusus pelaku UMKM di Jawa Tengah sendiri gitu. Makanya kami mengusung konsep acara di sini juga kebetulan yang sedang wisata kuliner di sini," ujar Eva dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

UMKM yang ikut dalam kegiatan Srikandi Ganjar Jawa Barat ini terdiri dari beragam usaha yang umumnya bergerak di bidang kuliner, mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner kekinian. Saat acara berlangsung, lapak UMKM tampak dipenuhi oleh para peserta hingga masyarakat umum.

Eva menambahkan pengaruh UMKM terhadap perekonomian suatu daerah menjadi sangat penting. Apalagi, lanjutnya, Presiden Jokowi telah menginstruksikan guna memajukan UMKM, 40% anggaran pemerintah harus dialokasikan. Dengan demikian, produk lokal bisa lebih laku daripada produk luar negeri.

Eva berharap kalangan perempuan milenial bisa lebih mengenal visi dan misi yang selama ini dijalankan Ganjar dengan menyelenggarakan acara musik ini. Ia lanjut mengatakan sosok Ganjar merupakan pemimpin yang paling ideal untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024 mendatang.

"Harapan kita Bapak Ganjar bisa lebih terkenal di Kota Garut ini, khususnya untuk para perempuan milenial supaya mereka tahu bahwa Bapak Ganjar mendukung penuh perempuan milenial, terkhusus juga para pelaku UMKM juga," jelas Eva.

Hal senada juga diungkapkan salah satu peserta Srikandi Ganjar Jawa Barat Nisa Zahra. Ia mengaku sangat mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden RI 2024 kelak. Ia menyebutkan sosok Ganjar tidak hanya menjadi angin segar dalam pemilu saja, tetapi juga menjadi angin segar bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

Menurutnya, para pemimpin daerah harus lebih peduli terhadap kemajuan produk-produk lokal yang kebanyakan diisi oleh masyarakat kecil, seperti yang telah dilakukan Ganjar selama 2 periode memimpin Jawa Tengah. Up



Simak Video "Pengakuan Ganjar Tak Dikabari Jika Diusung Jadi Capres Oleh PSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)