Ridwan Kamil Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Gasibu

Sudirman Wamad - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 08:39 WIB
Uparaca HUT RI ke-77 di Lapangan Gasibu
Upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Gasibu (Foto: Sudirman Wamad)
Bandung -

Pemprov Jabar melaksanakan upacara pengibaran bendera merah-putih di Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara.

Pantauan detikJabar, pelaksanaan upacara itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (17/8/2022). Sejumlah masyarakat antusias menyaksikan upacara di luar area Lapangan Gasibu. Sejak pagi masyarakat berbondong-bondong menyaksikan upacara bendera.

Sebelumnya, pada 2020 dan 2021 upacara bendera di tempat terbuka tak digelar karena pandemi COVID-19. Seiring dengan jumlah kasus yang menurun, kemudian pemerintah melonggarkan beberapa aturan. Kendati demikian, seluruh petugas dan peserta upacara mengenakan masker dan menjaga protokol kesehatan


Komandan upacara peringatan 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan ini Kadislog Lanud Husein Sastranegara Letkol Kal Yulianto. Sementara itu, Karo Logistik Polda Jabar AKBP Mahmud menjadi perwira upacara.

Sementara itu, peserta upacara berasal dari instansi di lingkungan Pemprov Jabar. Peserta mengenakan setelan jas, sementara peserta perempuan mengenakan kebaya.

(sud/iqk)